Ini Pertimbangan Isuzu MU-X 3.0L Tak Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Ini Pertimbangan Isuzu MU-X 3.0L Tak Masuk Indonesia

JAKARTA - Di Thailand, Isuzu MU-X hadir dengan mesin 2.5-liter dan 3.0-liter Commonrail VGS (Variable Geometry System) yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimal di semua tingkat putaran mesin.

Sementara di Indonesia, Isuzu MU-X hanya hadir dengan mesin 2.5-liter dan tersedia dalam varian sistem penggerak 4x2 dan 4x4.

Yohannes Nangoi, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang dimintai keterangan kapan akan membawa Isuzu MU-X 3.0-liter ke Indonesia mengutarakan butuh usaha cukup besar.

"MU-X mesin 3.000cc tidak akan masuk Indonesia. Hal itu dikarenakan pajak untuk SUV tersebut terbilang mahal. Mau jual harga berapa," tanya Yohannes di Jakarta.

Menurut sangat tidak mungkin Isuzu Astra Motor Indonesia memaksa memasarkan Isuzu MU-X 3.0-liter. Untuk Isusu MU-X 2.5-liter sekarang ini dijual dengan harga Rp 442,5 juta (on-the-road Jakarta). Isuzu MU-X di Indonesia diimpor secara utuh Thailand.

"Lebih baik kami pasarkan yang pasti-pasti saja," ucapnya.

Isuzu MU-X, SUV 7-seater ini bersaing ketat dengan Chevrolet Trailblazer, Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual