Ini Jadinya Jika Alfa Romeo Bikin LCGC

Berita Otomotif

Ini Jadinya Jika Alfa Romeo Bikin LCGC

TURIN – Alfa Romeo memang bukan pemain mobil murah atau bisa Tanah Air disebut Low Cost Green Car (LCGC).

Manufaktur asal Italia ini merupakan pencetak mobil-mobil mewah nan berperforma sejak abad ke-19. Sejak pertama dilahirkan pada 1910, Alfa Romeo sudah terlibat dalam dunia balap. Namun apa jadinya jika mereka beralih dan membuat mobil sekelas LCGC?

Seorang seniman digital berinisial X-Tomi, memberikan sentuhan pada Alfa Romeo Stelvio yang berbasis crossover hingga tampak layaknya mobil murah sesungguhnya. Ya, Alfa Romeo memang tidak mempunyai budget car dan gambar yang tampil di atas merupakan hasil manipulasi digital.

Dari bagian depan, Alfa Romeo Stelvio tampil dengan balutan warna hitam doff mulai dari bumper ujung bonnet. Menjadi menarik saat melihat bagian lingkar roda karena menggunakan perangkat berbahan alumunium.

Lingkar roda tersebut di Indonesia acapkali terlihat pada Angkutan Perkotaan (Angkot). Crossover yang sebelumnya berkesan mewah dan tangguh seketika menjadi tampak menggelikan. Meskipun begitu mobil ini tetap kental aura gagahnya karena lingkar roda tersebut berdiameter 16”.

Mobil berkelir merah marun ini memang tidak nyata karena hasil imajinasi seorang desainer saja. Pihak Alfa Romeo sendiri mungkin tidak tertarik sama sekali untuk membuat mobil murah atau LCGC. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support