Ini Dia Kejadian yang Menghambat Autocillin Mobile Claim

Berita Otomotif

Ini Dia Kejadian yang Menghambat Autocillin Mobile Claim

JAKARTA - Membuat aplikasi Autocillin Mobile Claim Application (AMCA) menghabiskan dana lebih dari Rp 500 juta guna mempermudah dan mempercepat proses klaim asuransi mobil para pelanggan Adira Insurance. Dengan aplikasi ini, konsumen akan dihubungi petugas Adira Care dalam waktu kurang dari 1,5 jam sejak mengajukan aplikasi.
 

Namun ada beberapa kejadian yang bisa menghambat kerja Autocillin Mobile Claim Application. Untuk diketahui, tidak semua proses klaim dipermudah. Konsumen harus menggeser anggapan tersebut.

Salah satu kasus menyulitkan proses klaim adalah ketika kejadian kecelakaan parah yang harus melibatkan pihak kepolisian. Memang, tujuan AMCA untuk menyikapi akses tercepat melalui smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS, namun jika berhadapan dengan kepolisian, proses klaim dipastikan akan lebih lama dan rumit.

Jonathan David Nandan, Digital and Alternative Distribution Division Head Adira Insurance mengatakan, "Langkah pertama sebelum menyetujui klaim konsumen via AMCA adalah pihak kami (Autocillin) akan berkoordinasi dengan polisi tempat kejadian perkara. Kami akan menggali informasi yang diperlukan pihak asuransi."

Dikatakan Jonathan proses mencari informasi harus berjalan dengan cepat, agar konsumen tidak menunggu lama. Sementara terkait lamanya waktu penyetujuan proses klaim kendaraan tergantung dari proses mencari informasi.

Autocillin Mobile Claim Application memberikan pelayanan klaim dengan akses cepat dan mudah dijangkau oleh konsumen Adira di seluruh Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan hanya perlu me-download aplikasi AMCA di Apps Store (Android) atau iOS.

Setelah itu mengisi laporan klaim, foto dokumen klaim dan kerusakan mobil. Seluruh proses tersebut sudah paperless dan diolah dengan sistem digital sehingga proses klaim dapat berjalan lebih cepat. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual