Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Dia Kejadian yang Menghambat Autocillin Mobile Claim

Berita Otomotif

Ini Dia Kejadian yang Menghambat Autocillin Mobile Claim

JAKARTA - Membuat aplikasi Autocillin Mobile Claim Application (AMCA) menghabiskan dana lebih dari Rp 500 juta guna mempermudah dan mempercepat proses klaim asuransi mobil para pelanggan Adira Insurance. Dengan aplikasi ini, konsumen akan dihubungi petugas Adira Care dalam waktu kurang dari 1,5 jam sejak mengajukan aplikasi.
 

Namun ada beberapa kejadian yang bisa menghambat kerja Autocillin Mobile Claim Application. Untuk diketahui, tidak semua proses klaim dipermudah. Konsumen harus menggeser anggapan tersebut.

Salah satu kasus menyulitkan proses klaim adalah ketika kejadian kecelakaan parah yang harus melibatkan pihak kepolisian. Memang, tujuan AMCA untuk menyikapi akses tercepat melalui smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS, namun jika berhadapan dengan kepolisian, proses klaim dipastikan akan lebih lama dan rumit.

Jonathan David Nandan, Digital and Alternative Distribution Division Head Adira Insurance mengatakan, "Langkah pertama sebelum menyetujui klaim konsumen via AMCA adalah pihak kami (Autocillin) akan berkoordinasi dengan polisi tempat kejadian perkara. Kami akan menggali informasi yang diperlukan pihak asuransi."

Dikatakan Jonathan proses mencari informasi harus berjalan dengan cepat, agar konsumen tidak menunggu lama. Sementara terkait lamanya waktu penyetujuan proses klaim kendaraan tergantung dari proses mencari informasi.

Autocillin Mobile Claim Application memberikan pelayanan klaim dengan akses cepat dan mudah dijangkau oleh konsumen Adira di seluruh Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan hanya perlu me-download aplikasi AMCA di Apps Store (Android) atau iOS.

Setelah itu mengisi laporan klaim, foto dokumen klaim dan kerusakan mobil. Seluruh proses tersebut sudah paperless dan diolah dengan sistem digital sehingga proses klaim dapat berjalan lebih cepat. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang