Ini Daftar Pemenang Sony Hi-Res Sound Competition

Berita Otomotif

Ini Daftar Pemenang Sony Hi-Res Sound Competition

JAKARTA – Modifikasi car audio di Indonesia memang memiliiki peminatnya sendiri. Guna memfasilitasi para penggiat modifikasi car audio tersebut, PT. Berkat Audio Perkasa Jaya selaku distributor Sony Car Audio bekerjasma dengan PT. Audioworkshop menggelar Sony Hi-Res Sound Competition 30 Maret 2016.

Para peserta kompetisi Sony Hi-Res adalah mereka para installer dan konsumen yang melakukan pembelian produk-produk Sony Hi-Res pada saat launching. Guna menjaga keadilan, penyelenggara pun mendatangkan juri langsung dari Jepang yaitu Hisashi Hayakawa dan Hirokazu Hayashi selaku engineer Sony Corporation Jepang.

Kompetisi ini dibagi dalam 2 kelas yaitu Class A Category dan Class B Category. Untuk Class A Category, peserta wajib menggunakan full line up Sony Hi-Res yang terdiri dari Head Unit Sony RSX-GS9, Super Tweeter Sony XGS-GS1, 2way Speaker Sony XS-GS1621C, Subwoofer Sony XS-GSW12D, Amplifier 4channel Sony XM-GS4 dan Monoblock XM-GS 100 dengan nilai paket (retail) Rp 52.000.000,-.

Sementara untuk Class B Category, peserta hanya diwajibkan menggunakan Head Unit Sony RSX-GS9 dan Super Tweeter Sony XS-GS1 dengan nilai paket (retail) Rp 27.000.000,-. 

“Meskipun mobil peserta disiapkan kurang dari 2 bulan terhitung sejak peluncuran bulan Januari lalu, saya yakin mereka sudah mempersiapkan mobilnya dengan sebaik mungkin untuk pertandingan ini,” ungkap  Chandra Budiman selaku Head Project Sony Hi-Res Car Audio Competition.

Ia pun berharap installer dapat memaksimalkan kualitas produk Sony Hi-Res Audio. Produk tersebut mampu memutar hi res audio file mencakup format FLAC, ALAC, WAV, AIFF dan DSD, dimana sebuah file dimainkan dengan bit depth yang lebih besar dari 16 bit dan sampling rate melebihi 44.100hz.

Kompetisi ini akan menggunakan rules dari Sony Jepang dan menitikberatkan pada tuning audio terbaik yang dinilai dari Bass (Amount,Punch/Impact, Low Extension), Mid-range Vocal (Richness, Clarity, Smoothness), Treble (Crispness, High Extension), Tonal Balance, Stereo Image (Space/Width, Focus) dan Musicality. Lagu yang digunakan sebagai acuan penjurian adalah milik Keith Greeninger & Dayan Kai berjudul “Immediately Blessed”.

Dan berikut adalah daftar pemenang Sony Hi-Res Audio Sound Competition

Kelas A (Full Line Up Sony Hi-Res)
Juara 1        : Johny Chandra (Mega Audio)
Juara 2        : Afung (Best Buddy Shop)

Kelas B (Head Unit + Super Tweeter Sony Hi-Res)
Juara 1        : Afung (Best Buddy Shop)
Juara 2        : Teddy (Bronson Audio)
Juara 3        : Ayung (Team Impuls Audio)
[Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual