Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Cara Shop & Drive untuk Gaet Pelanggan

Berita Otomotif

Ini Cara Shop & Drive untuk Gaet Pelanggan

JAKARTA – Shop & Drive terus meningkatkan pelayanan pada konsumen guna memenangkan persaingan. Hingga saat ini mereka telah memiliki 363 outlet yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimatan.

Selama 18 tahun, Shop & Drive terus menunjukkan konsistensinya kepada konsumen. Tidak hanya memperluas jaringan bengkel, mereka juga menerapkan cara-cara khusus guna memikat para konsumen. Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts mengatakan, konsumen akan mendapatkan pelayan lebih baik di outlet Shop & Drive.

“Konsumen bisa mendapatkan beragam komponen produk otomotif berkualitas Astra. Konsumen juga bisa merasakan ban mobil dengan merek Pirelli, Dunlop, Goodyear dan Bridgestone di Shop & Drive,” ujar Yusak dalam acara bertemakan “Solusi dan Edukasi untuk Transportassi Pribadi” yang  digelar baru-baru ini.

Menurutnya, target market Shop & Drive saat ini adalah kendaraan yang sudah berusia di atas 3 tahun. Adapun kendaraan jenis ini tidak lagi dilindungi garansi sehingga hal ini menciptakan peluang bagi mereka. Berbagai layanan seperti pergantian komponen fast moving meliputi aki, shock absorber, kampas rem, spooring, balancing, dan pengisian nitrogen.

“Kami memperhatikan kebutuhan konsumen setelah masa garansi mobilnya habis di tahun keempat. Ada kesempatan untuk kami masuk ke segmen itu. Kami siap melayani dengan baik dan tidak mengambil biaya jasa seperti mengganti oli,” lanjut Yusak.

Pihak Shop & Drive menyadari industri penunjang otomotif dalam negeri cukup ketat. Dalam hal ini, wajar jika mereka kerap melakukan terobosan-terobosan guna memuaskan konsumen selama menggunakan jasa Shop & Drive, mulai “menjemput bola” sampai ke rumah pelanggan.

Di sisi lain, seperti dijelaskan Yusak, Shop & Drive harus menjaga kualitas setiap komponen yang dijual di outlet-outlet Shop & Drive.

“Banyak konsumen yang tidak mengetahui komponen asli dan palsu, seperi baterai GS. Tapi kami menjamin bahwa kami selalu melindungi konsumen,” pungkas Yusak.

Astra Otoparts juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin berbisnis franchise Shop & Drive. Biaya termurah bisnis franchise ini sebesar Rp 400 juta (tempat dan gedung tanggung jawab pihak kedua).

Dengan dana tersebut, pihak kedua tidak perlu memikirkan pelatihan mekanik dan sistemnya. Sementara barang dagangan sudah disiapkan secara lengkap untuk ditambahkan ke etalase. Dari total 363 outlet Shop & Drive, Astra otoparts hanya memiliki 70 persen gerai. Dimana sisanya merupakan franchise. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang