Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Cara Hindari Narkoba Ala Bikers

Berita Otomotif

Ini Cara Hindari Narkoba Ala Bikers

JAKARTA – Ratusan bikers dari berbagai komunitas dan klub yang berada dibawah bendera Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) berkumpul di salah satu café di Jakarta Selatan untuk mengikuti acara Diskusi Bareng Komunitas (Disbrek).

Acara ini mengangkat tema #GEBIAR – Gerakan Bikers Anti Narkoba”. Tema ini diangkat karena saat ini penyalahgunaan narkoba dianggap sudah terbilang membahayakan dan dengan acara ini diharapkan para anggota komunitas bisa menghindarinya.

Salah satu cara menghindarinya adalah dengan melakukan beragam langkah preventif dan mengoptimalkan fungsi otak sebagai pengendali tubuh untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Stres adalah salah satu pemicu orang menyalahgunakan narkoba. Stres itu membuat orang merasa tidak nyaman dan mencari kesenangan sendiri. Ironisnya, saat stres tersebut Ia berada di tempat dan waktu yang salah. Inilah yang biasanya membuat orang terjurumus dalam penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Muhammad Sulaiman Joenoes, Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya dan Komunitas Cukup Gw.

Hal inilah yang menurutnya orang harus pandai untuk mengelola stres mereka. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah merilekskan otak dengan memicu munculnya hormon rasa nyaman.

“Hormon rasa nyaman busa bisa ditingkatkan dengan bergabung dengan komunitas yang teat. Selain itu, dengan senyum, dibelai, ditepuk pundak dan bernyangi juga dapat mengeluarkan hormone rasa nyaman,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bila seseorang sudah terkena narkoba, maka tidak ada kata sembuh bagi penderitamya.

“Mantan pecandu itu sama seperti orang dengan penyakit jantung. Mereka tidak bisa sembuh, hanya bisa pulih. Setelah pulih, mereka harus dijaga dan dirawat kondisinya agar tidak kumat lagi. Dan ini perlu dukungan dari lingkungannya,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang