Ini Bahaya Mengemudi di Belakang Mobil Pickup

Panduan Pembeli

Ini Bahaya Mengemudi di Belakang Mobil Pickup

JAKARTA – Di jalan, ada banyak jenis kendaraan dengan beragam muatan. Salah satu kendaraan paling berbahaya saat kita berada di belakangnya ada pickup atau kendaraan bak terbuka.

Kendaraan pickup umumnya adalah kendaraan komersial dengan barang-barang yang menumpuk di belakangnya. Kondisi tersebut memberi risiko lebih pada pengendara di belakangnya karena memberi kemungkinan barang tersebut jatuh.

Risiko tersebut akan semakin meningkat bila mobil tersebut melalui jalan rusak, berliku menanjak dan dikemudikan oleh pengendara kurang cakap. Akibatnya, selain dapat menyebabkan mobil rusak, kecelakaan pun dapat terjadi.

Artikel bersambung dibawah

Lantas, bagaimana cara agar terhindar dari bahaya mobil bak?

Sebenarnya cukup sederhana. Mobil pickup, jika di tol biasanya menggunakan jalur lambat. Dengan demikian, untuk menghindarinya Anda cukup menggunakan jalur cepat dan stabil di jalur tersebut. Usahakan untuk tidak tergoda berpindah lajur.

Jika Anda berada di jalur arteri, maka pastikan Anda memberi jarak yang cukup untuk menghindari kemungkinan terburuk. Pastikan, jarak tersebut lebih jauh ketimbang saat Anda menjaga jarak dengan kendaraan penumpang lain.

Usahakan tidak terlalu lama berada di belakang kendaraan bak terbuka. Jika mendapat kesempatan, saliplah secara aman atau pidah lajur bila memungkinkan. [Adi/idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual