Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Alasan Peluncuran Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Tertunda Dua Kali

Berita Otomotif

Ini Alasan Peluncuran Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Tertunda Dua Kali

JAKARTA – Jadwal peluncuran Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro di Indonesia mundur beberapa kali. Soalnya, merek mobil asal China itu merasa perlu persiapan lebih.

Tiggo 7 Pro maupun Tiggo 8 Pro resmi mengaspal di Indonesia akhir 2022, tepatnya pada Rabu (23/11/2022) malam kemarin. Harga masing-masing dimulai dari Rp300 juta-an serta Rp500 juta-an.

Rencana semula, Tiggo 7 Pro ingin diluncurkan pada Juni tahun ini. Adapun Tiggo 8 Pro pada Agustusnya.

Chery lalu memundurkan peluncuran keduanya menjadi pada Oktober. Setelah itu, jadwal mundur lagi pada akhir November.

“Kami memang menunda peluncurannya dua kali,” kata President Director PT. Chery Motor Indonesia Shawn Xu mengakui hal tersebut, ketika merespons pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran di Jakarta.

Chery Tiggo 8 Pro

Keputusan tersebut ia ambil ketika ditunjuk memimpin bisnis Chery di Indonesia, belum lama ini. Dia merasa perlu mempersiapkan diri lebih matang, sebelum merambah pasar.

Apalagi, mereka baru kembali masuk ke Tanah Air.

“Untuk pasar besar, kami mesti punya persiapan yang berbeda pula. Ini terkait dengan hal-hal seperti produksi, perizinan dan sertifikasi, dan lain-lain,” pungkas Shawn.

Chery, lanjutnya, perlu terlebih dahulu memastikan kesiapan perakitan lokal serta produksi dalam jumlah yang dirasa cukup. Lalu, mereka juga harus mendistribusikannya kepada diler-diler yang sudah dibangun saat ini.

“Kami juga baru saja masuk ke sini. Kami harus mendapat beberapa sertifikasi dari pemerintah terlebih dahulu,” lontarnya.

Chery Tiggo 7 Pro

Chery, yang sempat gagal pada percobaan pertama mereka di pasar Indonesia pada awal 2000-an, kini masuk Indonesia dengan melakukan perakitan lokal. Sementara ini, mereka memproduksi di pabrik milik pihak ketiga di Pondok Ungu, Bekasi sembari mempersiapkan pembangunan pabrik milik sendiri.

Total investasi 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp15,63 triliun (1 dollar AS = Rp15.630,55) mereka siapkan.

Hingga akhir 2022, Chery ingin menyebar 20 diler resmi di Indonesia--berubah dari target awal 70 outlet. Seluruhnya memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts/Penjualan, Servis, dan Purnajual).

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro menjadi dua model pembuka bisnis Chery di negeri ini. Keduanya dilengkapi mesin turbo (1.5-liter turbo untuk Tiggo 7 Pro dan 2.0-liter turbo bagi Tiggo 8 Pro) plus fitur-fitur canggih seperti Advance Driver Assistance System (ADAS). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang