Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Alasan Busi Iridium NGK Masih Impor

Berita Otomotif

Ini Alasan Busi Iridium NGK Masih Impor

JAKARTA – PT NGK Indonesia mengakui bahwa saat ini pihaknya masih mengimpor iridium dari Jepang.

Hal ini dikarenakan pabrik busi NGK di Indonesia belum memproduksi sendiri busi iridium dan baru memproduksi busi-busi biasa. Meski demikian, PT NGK Indonesia masih berusaha untuk memproduksi busi iridium.

“Saat ini kami memang masih impor, namun kami sudah mulai melokalkan. Untuk saat ini, kemasan dari busi iridium sudah kami produksi sendiri sementara untuk businya masih melakukan impor dari Jepang,” ungkap Syamsudin, Asisten Manager Produksi PT. NGK Busi Indonesia

Kondisi ini dikarenakan proses alih teknologi dari Jepang ke Indonesia tidak mudah dan membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Untuk itu PT NGK Indonesia harus melihat kondisi pasar otomotif di Indonesia khususnya kendaraan yang menggunakan busi iridium.

“Trendnya saat ini sudah bagus. Saat ini beberapa mobil dari Toyota dan Honda sudah menggunakan busi iridium. Jadi kemungkinan besar, konsumen dari busi iridium juga akan semakin banyak. Kondisi ini bisa membuat busi iridium diproduksi secara lokal,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang