Ingat, Penting Sekali Service 1.000 Km Pertama

Panduan Pembeli

Ingat, Penting Sekali Service 1.000 Km Pertama

JAKARTA – Keuntungan terbesar dari memiliki mobil baru adalah menggunakan kendaraan tanpa ada rasa cemas.

Namun bukan berarti menggunakan mobil baru tidak perlu ke bengkel. Mobil baru tetap harus melakukan perawatan khususnya pada 1.000 km  pertama atau 1 bulan setelah mobil diterima (mana yang tercapai lebih dahulu).

Pentingnya pemeriksaan ini disebabkan dalam service 1.000 km pertama data pelanggan akan dicatat dan dimasukkan ke dalam database. Dengan demikian pihak bengkel akan mengingatkan kepada pelanggan jadwal service berikutnya.

Artikel bersambung dibawah

“Servicenya sendiri mungkin terbilang mudah, tidak ada yang khusus. Kita hanya memeriksa cairan seperti oli dan memastikan tidak ada sesuatu yang bocor. Mobil juga bisa disesuaikan dengan karakter mengemudi sang pengemudi,” ungkap Arif, Kepala Bengkel Honda Megatama Kalimalang.

Untuk pemeriksaan pun terbilang cepat, hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 60 menit bila tidak terdapat keluhan atau kerusakan yang harus diperbaiki.

“Meski hanya sebentar, tapi konsumen banyak yang lupa dan meremehkan service 1.000 km ini. Padahal pengecekan di 1.000 km pertama merupakan patokan untuk service berikutnya, khususnya pada service kedua yaitu 10.000 km pertama,” tambahnya.

Untuk memudahkan pelanggannya, beberapa APM pun telah mengeluarkan paket perawatan. Pelanggan bisa menyesuaikan paket sesuai dengan kebutuhan. Keuntungan yang bisa didapatkan pelanggan diantaranya adalah harga suku cadang yang tidak terpengaruh kenaikan harga dan pengurangan biaya jasa perawatan.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual