Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ingat, Penting Sekali Service 1.000 Km Pertama

Panduan Pembeli

Ingat, Penting Sekali Service 1.000 Km Pertama

JAKARTA – Keuntungan terbesar dari memiliki mobil baru adalah menggunakan kendaraan tanpa ada rasa cemas.

Namun bukan berarti menggunakan mobil baru tidak perlu ke bengkel. Mobil baru tetap harus melakukan perawatan khususnya pada 1.000 km  pertama atau 1 bulan setelah mobil diterima (mana yang tercapai lebih dahulu).

Pentingnya pemeriksaan ini disebabkan dalam service 1.000 km pertama data pelanggan akan dicatat dan dimasukkan ke dalam database. Dengan demikian pihak bengkel akan mengingatkan kepada pelanggan jadwal service berikutnya.

“Servicenya sendiri mungkin terbilang mudah, tidak ada yang khusus. Kita hanya memeriksa cairan seperti oli dan memastikan tidak ada sesuatu yang bocor. Mobil juga bisa disesuaikan dengan karakter mengemudi sang pengemudi,” ungkap Arif, Kepala Bengkel Honda Megatama Kalimalang.

Untuk pemeriksaan pun terbilang cepat, hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 60 menit bila tidak terdapat keluhan atau kerusakan yang harus diperbaiki.

“Meski hanya sebentar, tapi konsumen banyak yang lupa dan meremehkan service 1.000 km ini. Padahal pengecekan di 1.000 km pertama merupakan patokan untuk service berikutnya, khususnya pada service kedua yaitu 10.000 km pertama,” tambahnya.

Untuk memudahkan pelanggannya, beberapa APM pun telah mengeluarkan paket perawatan. Pelanggan bisa menyesuaikan paket sesuai dengan kebutuhan. Keuntungan yang bisa didapatkan pelanggan diantaranya adalah harga suku cadang yang tidak terpengaruh kenaikan harga dan pengurangan biaya jasa perawatan.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang