Info Mudik, Besok Tol Fungsional Ditutup Kembali

Berita Otomotif

Info Mudik, Besok Tol Fungsional Ditutup Kembali

JAKARTA – Berakhirnya masa mudik membuat Pemerintah bersiap untuk kembali menutup tol fungsional pada hari Rabu, 5 Juli 2017.

Penutupan ini dilakukan untuk melanjutkan kembali pembangunan yang sempat tertunda selama 20 hari agar bisa selesai tepat waktu. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sendiri menargetkan agar pembangunan tol dapat selesai pada akhir 2018 mendatang.

Saat ini, ruas tol Pejagan hingga Semarang belum tuntas meski progres pengerjaannya sudah di atas 90 persen. Kemudian, ruas tol Bawen-Salatiga yang saat ini progresnya sudah lebih dari 96 persen persen juga akan dituntaskan. Ruas tol tersebut sudah beroperasi secara darurat pada lebaran kali ini. Bahkan, gerbang tol Salatiga yang belum beroperasi itu langsung menjadi viral karena berlatar belakang pemandangan Gunung Merbabu.

Yang hingga saat ini masih tersendat adalah ruas tol Semarang-Solo Seksi IV dan V. Masing-masing Salatiga-Boyolali sepanjang 24,14 kilometer dan Boyolali-Kartasura sepanjang 8,41 kilometer. Pembebasan lahan yang alot di beberapa titik membuat pengerjaannya belum bisa dituntaskan.

Begitu pula ruas tol Solo-Ngawi, dimana masih ada beberapa titik yang lahannya belum dibebaskan. Meskipun demikian, konstruksi sudah berjalan hingga lebih dari 50 persen. Bila pembebasan lahan bisa segera tuntas, diperkirakan proses konstruksi bisa selesai pada akhir tahun ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support