Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Indonesia Jadi Penyokong Bisnis Isuzu Motors

Berita Otomotif

Indonesia Jadi Penyokong Bisnis Isuzu Motors

JAKARTA - Isuzu sebagai produsen mobil bermesin diesel akan menjadikan Indonesia salah satu negara yang dipilih untuk pengembangan bisnis Isuzu di dunia. Indonesia menjadi negara ketiga untuk pengembangan bisnis Isuzu di dunia setelah Jepang dan Thailand.

Pada tahun 2016, Isuzu Jepang memiliki empat global projek, di mana Indonesia termasuk di dalamnya. Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya pabrik baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, pada April 2015 silam.

Pabrik seluas 300.000 meter persegi kapasitas 52 ribu unit per tahun dan dapat dikembangkan menjadi 80 ribu unit per tahun itu untuk memproduksi kendaraan light truck Isuzu Elf dan medium truck Isuzu Giga.

Untuk diketahui bisnis Isuzu dibagi menjadi tiga basis produksi di dunia, pertama pabrik Fujisawa, Jepang sebagai basis produksi untuk kendaraan komersial negara-negara berkembang yang memiliki regulasi emisi gas buang minimal EURO III.

Sedangka Thailand, sebagai basis produksi untuk kendaraan komersial kecil seperti D-Max dan Mu-X. Sementara Indonesia fokus produksi Isuzu Elf dan Isuzu Giga dengan regulasi emisi gas buang EURO II.

Kedua model itu (Isuzu Elf dan Isuzu Giga) nantinya akan memenuhi permintaan pasar ekspor di beberapa negara dengan spesifikasi mesin EURO II.

Johannes Nangoi Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia dmengatakan akan segera mengumumkan kapan kedua model Isuzu tersebut mulai memenuhi pasar otomotif luar negeri.

"Ekspor belum bisa kami bicarakan, ke mana, kapan dan berapa banyak jumlahnya. Untung sekarang ini kami fokus di pasar domestik," kata Johannes Nangoi di Jakarta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang