Indonesia Ekspor Mini Traktor ke Malaysia

Berita Otomotif

Indonesia Ekspor Mini Traktor ke Malaysia

CIKARANG - Wintor yang merupakan salah satu produk PT Velasto Indonesia mulai diekspor ke Malaysia.

PT Velasto Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Astra Otoparts secara resmi akan memasarkan produk andalannya yaitu Wintor ke Malaysia. Mini traktor yang telah diproduksi massal pada 2013 ini diyakini akan memenuhi kebutuhan pengusaha kelapa sawit di Malaysia.

Peresmian ekspor Wintor ke Malaysia ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto dengan didampingi oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk yakni Prijono Sugiarto. PT Velasto Indonesia akan mengirim 4 unit Wintor generasi ke-4 pada gelombang pertama.

“Produk ini merupakan bukti kualitas karya anak bangsa. Hal ini sangatlah bagus dan kami harap akan terus berkembang. Dengan diresmikannya ekspor Wintor ke Malaysia juga menjadi bukti bahwa karya anak bangsa mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri,” tutur Airlangga Hartanto.

Wintor Mulai Diekspor

Wintor dikenalkan pertama kali di Indonesia pada 2011 dan mulai diproduksi pada 2013. Sejak awal dikenalkan, mini tractor ini langsung diminati oleh pengusaha Tanah Air yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

Produk ini dilahirkan oleh PT Velasto Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pendapatan pengusaha kelapa sawit. Diproduksi khusus untuk menghadapi medan ekstrim dengan desain tidak telalu besar dan mampu mengangkat beban hingga 500 kg menjadi senjata utama Wintor.

Mini tractor karya anak bangsa ini telah memiliki 4 generasi dan telah lulus berbagai macam tahap uji coba dengan standar PT Astra Autoparts. Mengusung konsep dasar Basic Unit memungkinkan Wintor untuk berkembang menjadi alat angkut mekanis untuk berbagai usaha masyarakat.

Mini tractor yang menggunakan mesin diesel Kubota Semarang berkapasitas hingga 400cc diyakini akan memberikan performa maksimal di perkebunan kelapa sawit. Hingga saat ini, Wintor telah terjual sebanyak 1.200 unit di Indonesia dengan banderol mulai Rp 100 jutaan.

“Kami sangat yakin bahwa Wintor dapat memberikan efek sangat banyak bagi pengusaha perkebunan kelapa sawit. Dengan ketersediaan spare part sangat mudah dan mampu menekan biaya operasional 40-60 persen, konsumen dapat merasakan berbagai keuntungan,” tutur Reiza Treistanto, Director PT Velasto Indonesia.

Rencananya setelah proses ekspor ini dilakukan, PT Velasto Indonesia akan segera meluncurkan Wintor generasi kelima untuk pasar domistik dengan memiliki kemampuan lebih banyak. Generasi kelima Wintor ini akan dibanderol mulai Rp 60 jutaan. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual