Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

India Bakal Punya Supercar

Mobil Baru

India Bakal Punya Supercar

NEW DELHI - Di saat Indonesia selalu gagal membuat mobil sendiri, India sudah memiliki beberapa merek mobil yang terus berkembang. Tidak hanya itu, India bahkan sudah memiliki sebuah perusahaan supercar dan siap melahirkan supercar pertama dari India.

Perusahaan itu bernama Mean Metal Motors yang baru saja merilis renderings dari mobil pertama mereka yakni Mean Metal M-Zero supercar.

Seperti halnya sebuah supercar, garis desain mobil ini tampak agresif dengan inspirasi yang banyak diambil dari supercar skandinavia.

Dideskripsikan sebagai “India’s first supercar”, mobil ini akan ditenagai oleh powertrain hybrid yang mampu melahirkan tenaga hingga 800 hp yang bersumber dari perpaduan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter. Mesin yang sudah dilengkapi dengan biturbo ini berpadu padan dengan motor listrik.

Dengan kekuatan tersebut, mobil yang dibangun dengan banyak serat karbin diklaim mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan mencapai topspeed hingga 320 km/jam.

Menurut rencana, mobil yang akan dibangun di suatu tempat di Skandinavia ini akan segera diperkenalkan untuk dijual di Eropa. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang