India Bakal Punya Supercar

Mobil Baru

India Bakal Punya Supercar

NEW DELHI - Di saat Indonesia selalu gagal membuat mobil sendiri, India sudah memiliki beberapa merek mobil yang terus berkembang. Tidak hanya itu, India bahkan sudah memiliki sebuah perusahaan supercar dan siap melahirkan supercar pertama dari India.

Perusahaan itu bernama Mean Metal Motors yang baru saja merilis renderings dari mobil pertama mereka yakni Mean Metal M-Zero supercar.

Seperti halnya sebuah supercar, garis desain mobil ini tampak agresif dengan inspirasi yang banyak diambil dari supercar skandinavia.

Dideskripsikan sebagai “India’s first supercar”, mobil ini akan ditenagai oleh powertrain hybrid yang mampu melahirkan tenaga hingga 800 hp yang bersumber dari perpaduan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter. Mesin yang sudah dilengkapi dengan biturbo ini berpadu padan dengan motor listrik.

Dengan kekuatan tersebut, mobil yang dibangun dengan banyak serat karbin diklaim mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan mencapai topspeed hingga 320 km/jam.

Menurut rencana, mobil yang akan dibangun di suatu tempat di Skandinavia ini akan segera diperkenalkan untuk dijual di Eropa. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support