Independent Bikers Club Sosialisasikan Road Safety

Berita Otomotif

Independent Bikers Club Sosialisasikan Road Safety

JAKARTA – Belasan anggota Independent Bikers Club (IBC) mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas (road safety) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kawasan wisata yang terletak di timur Jakarta ini, kian semarak pada akhir pekan kemarin (17/12). Hal ini dikarenakan belasan member IBC larut di keramaian dengan mengusung misi sosial kepada para pengunjung TMII.

“Kami mengusung tema bersahabat, santun di jalan. Intinya mengajak para pengguna jalan tetap santun dan saling menghargai sehingga semuanya aman, nyaman dan selamat kembali ke rumah,” ujar bro Acoy, Ketua IBC.

Dirinya menambahkan bahwa sosialisasi ini sebagai bagian dari syukuran IBC yang telah memasuki usia sepuluh tahun. Berdiri sejak 30 Desember 2006, IBC sendiri adalah kelompok pengguna sepedamotor dengan anggota para pekerja media massa.

“Sejak didirikan hingga kini, kami ingin sedikit berbuat bagi masyarakat, selain kegiatan yang menyalurkan hobi seperti touring. Sosialisasi keselamatan jalan adalah ajakan agar pengguna jalan terhindar dari petaka di jalan raya,” lanjut Acoy.

Sementara itu, bro Djossy, ketua Panitia Pelaksana Satu Dekade IBC menambahkan, pilihan lokasi TMII bertujuan untuk merawat kebhinekaan. Anggota IBC yang beragam, katanya, mencerminkan Indonesia yang amat beragam dari Sabang hingga Merauke.

“Kami ingin bhinneka tunggal ika terus lestari dalam kehidupan masyarakat kita. IBC ingin mengajak semua pengguna jalan menjaga persatuan dan kebersamaan seperti motto IBC, yakni bersahabat, santun di jalan,” ujar dia. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual