IMOS 2016 Resmi Dibuka

Berita Otomotif

IMOS 2016 Resmi Dibuka

JAKARTA – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartato pagi ini, Rabu (2/11).

Dalam sambutannya, Airlangga berharap IMOS dapat mendongkrak pertumbuhan industri otomotif roda dua di Indonesia. 

“Selain untuk meningkatkan industri sepedamotor di Indonesia, saya berharap IMOS 2016 dapat mengembangkan keterampilan anak bangsa dan meningkatkan industri kecil sebagai pendukung industri sepeda motor,” papar Airlangga.

Airlangga menambahkan bahwa sepedamotor saat ini masih menjadi kendaraan alternatif di Indonesia. Dan angka penjualannya diprediksi terus meningkat salah satunya karena transportasi massal belum maksimal.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memprediksi penjualan sepedamotor tahun ini akan mencapai lebih dari 6 juta unit.

“Pameran sepedamotor telah menjadi bagian dari AISI sejak 2002. Upaya kami mengembangkan industri teknologi yang berkelanjutan. IMOS 2016 diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pasar otomotif roda dua disaat kondisi ekonomi sedang tidak bagus karena dampak ekonomi global,” jelas Gunadi Sindhuwinata, Ketua umum AISI.

IMOS 2016 yang mengusung tema “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik” diikuti 39 peserta baik dari pabrikan sepeda motor dan industri pendukung. Pabrikan sepeda motor yang berpartisipasi terdiri dari 5 anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS dan Yamaha plus 3 non anggota AISI BMW Motorrad, KTM serta Nozomi.

Sementara industri pendukung yang turut serta diantaranya Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, Pelumas Pertamina, Evalube, Indemitsu, Cargloss ProRider dan masih banyak lagi.

Event IMOS 2016 digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta dari 2 – 7 November 2016 dan didukung penuh oleh Pertamina Lubricant. Buka mulai jam 10.00 hingga 21.00 dengan tiket masuk Rp 15.000,- dan weekend Rp. 20.000,-.  [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual