IIMS 2020 Akhirnya Resmi Ditunda Karena Virus Corona

Berita Otomotif

IIMS 2020 Akhirnya Resmi Ditunda Karena Virus Corona

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akhirnya resmi ditunda karena wabah virus Corona yang makin meluas.

Hal ini disampaikan oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020. Penyelenggaraan IIMS 2020 awalnya akan diselenggarakan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran akhirnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain IIMS 2020, IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15 – 19 April  2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelenggaraannya dengan pertimbangan serupa. Dengan langkah ini diharapkan penyebaran Covid-19 bisa lebih tertahan.

"Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta. Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Menurutnya, penundaan ini dinilai sebagai langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona. Untuk itu Ia pun meminta maaf seluruh elemen otomotif di Indonesia.

“Penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus kami lakukan untuk IIMS di Jakarta maupun Makasar. Atas nama PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan  permohonan maaf dan apresiasi tinggi kepada Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan roda empat, exhibitors, pihak sponsor, partner, teman-teman media dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung penyelenggaraan IIMS,” tutup Hendra.

Dyandra Promosindo pertama kali menjadi bagian dari pameran otomotif di Indonesia, yaitu pada tahun 2000 saat masih bernama Gaikindo Auto Expo. Sejak itu, secara rutin setiap tahun Dyandra menjadi organizer salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pada 21-30 Juli 2006, nama pameran berganti menjadi "Indonesia International Motor Show atau IIMS".

Sampai tahun ini, Dyandra Promosindo tidak pernah absen menyelenggarakan IIMS. Hingga bahaya pandemik Covid-19 memaksa rantai sejarah itu tak berjalan sesuai jadwal normal. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar