Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo Resmi Diluncurkan

Mobil Baru

Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo Resmi Diluncurkan

JAKARTA – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan model terbarunya, all-new Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo. Model ini sebelumnya sudah dikenalkan oleh Hyundai pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Hyundai Tucson terbaru ini diklaim telah dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang menarik untuk konsumennya. Namun HMI mengklaim bahwa yang menjadi nilai utama dari mobil ini adalah mesin dieselnya.

“Pada tahun 2014 lalu, kami sudah meluncurkan Hyundai Tucson generasi kedua. Ketika itu kami hanya meluncurkan varian bermesin bensin saja, kini kami meluncurkan Tucson bermesin diesel yang memiliki perfoma lebih baik,” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI.

Tucson CRDi EVGTurbo telah dilengkapi dengan desain fluidic sculpture 2.0 yang memiliki konstruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steels). SUV ini juga telah dilengkapi dengan automatic power tailgate serta panorama sun roof.

Tak hanya itu, tampilan Tucson CRDi EVGTurbo juga semakin menarik dengan pengguaan rear spoiler with HMSL, crome front grille, side mirror glass LED ligt repeater, projector head lamps with HID Xenon dan handle pintu telah dilapisi dengan crome.

Masuk ke dalam kabin, Tucson CRDi EVGTurbo memiliki desain interior elegan. Lingkar kemudi telah dilapisi dengan kulit sehingga membuat pengemudi lebih nyaman dalam menggenggam. Untuk menambah kenyamanan, Hyundai telah melengkapi Tucson dengan rear air ventilation sehingga suhu dalam kabin dapat terjaga.

Menu utama dalam pembaharuan ini adalah mesin diesel R 2.0 CRDi berkapasitas 2000 cc yang menjadi jantung pacu dari Tucson CRDi EVGTurbo. Memiliki keluaran tenaga sebesar 177 Hp dan torsi maksimal mencapai 400 Nm. Keluaran tenaga tersebut selanjutnya disalurkan ke automatic shiftronic 6 speed.

Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo dibandrol dengan harga Rp 458 juta.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual