Hyundai Santa Fe Siap Goda Calon Pembeli Fortuner dan Pajero Sport

Mobil Baru

Hyundai Santa Fe Siap Goda Calon Pembeli Fortuner dan Pajero Sport

TANGERANG - All New Hyundai Santa Fe diluncurkan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan memiliki tampilan yang siap menggoda calon pembeli Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport.

SUV 7 penumpang asal Korea ini memiliki tampilan yang cukup menggoda. Desainnya secara umum tampak agresif dengan garis-garis tegas yang mendominasi eksteriornya.

Dan tak salah apabila All-new Hyundai Santa Fe disebut memiliki tampilan mirip dengan saudara mudanya Hyundai Kona. Hal ini ditandai oleh cascading grille berbentuk hexagonal pattern, khas pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut. Kemudian mereka menempatkan LED projection lamp yang terintegrasi dengan sein dan fog lamp pada bumper kendaraan. Sementara pada bagian atas, mereka menyematkan LED DRL dengan positioning lamp.

Di balik bodi bersemayam struktur rangka khas Hyundai yang dikenal dengan Advanced High Strength Steel (AHSS). Memiliki material baja berkuatan tinggi yang berguna untuk menyerap dan meminimalisir distorsi akibat benturan bila terjadi kecelakaan. Dengan ini tentu proteksi atas keselamatan penumpang terjaga maksimal.

All-new Hyundai Santa Fe sendiri kini memiliki ukuran yang sedikit lebih panjang dan lebar dibanding pendahulunya. SUV andalan Hyundai tersebut kini memiliki panjang 4.770 mm (+ 70 mm), lebar 1.890 mm (+ 10 mm), dan tinggi 1.680 mm. Sedangkan wheelbase kendaraan kini menjadi 2.765 mm dari sebelumnya 2.700 mm. 

Bertambahnya ukuran tentunya memiliki korelasi langsung dengan melarnya ruang kabin. Dan tidak hanya itu, interior juga tampak elegan dengan fitur-fitur ergonomis yang bakal memanjakan seluruh penumpangnya. 

Dari sisi sistem penggerak, Santa Fe generasi keempat ini ditawarkan dalam dua varian yakni GLS dan XG. Sementara untuk pilihan mesin, konsumen dapat memilih sumber tenaga Gasoline 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan. Adapula mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

All-new Hyundai Santa Fe kini telah dilengkapi dengan fitur 4 mode berkendara yaitu Comfort, Eco, Sport, dan Smart (tipe CRDi). Fitur terbaru pada SUV tujuh penumpang ini adalah electronic parking brake yang disusupi dengan autohold.

Harga all-new Hyundai Santa Fe tipe GLS bensin dipasarkan Rp 499 juta dan CRDi Rp 549 juta. Sementara tipe XG bensin dibanderol Rp 520 juta dan Rp 569 juta untuk tipe CRDi. Dengan segala kelebihan ini tentunya tak salah jika mobil ini bakal menjadi pesaing serius Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar