Hyundai, Perusahaan Paling Berkembang Dalam Pengajuan Paten

Berita Otomotif

Hyundai, Perusahaan Paling Berkembang Dalam Pengajuan Paten

SEOUL – Hyundai Motor Co berhasil membukukan keuntungan terbesar mereka dalam pengajuan paten 5 tahun terakhir. Keuntungan ini otomatis mengurangi kesenjangan antara Hyundai dengan para inovator atas lainnya seperti Toyota dan Roberts Bosch Gmbh.

Tercatat, Hyundai kini menduduki posisi ketiga dalam perolehan keuntungan dari hak paten.

Hyundai telah meningkatkan pengajuan paten hingga 2 kali lipat di tahun 2013 dengan 1.200 paten. Meningkat pesat jika dibandingkan pada tahun 2010 yang hanya berjumlah 500 paten. Inilah yang menjadikan Hyundai sebagai perusahaan otomotif paling berkembang dalam pengembangan teknologi.

Berdasarkan "The State of Innovation in the Automotive Industry 2015" yang dilansir oleh Reuters, teknologi yang tengah berkembang pesat dapat dibagi 5 yaitu adalah perfoma kendaraan, navigasi, handling, fitur keamanan dan keselamatan, hingga hiburan.

Secara keseluruhan, Asia dan Jerman mendominasi top 10 perusahaan yang mengajukan paten. GM menjadi satu-satunya perusahaan otomotif asal Amerika yang berhasil masuk ke 10 besar. Sektor otomotif pun diperkirakan akan terus menambahkan jumlah paten dengan beragam teknologi baru hingga 2 digit dalam beberapa tahun ke depan. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support