Hyundai Persiapkan SUV Hydrogen Fuel Cell Terbaru

Berita Otomotif

Hyundai Persiapkan SUV Hydrogen Fuel Cell Terbaru

SEOUL - Hyundai dikabarkan akan segera meluncurkan SUV hydrogen fuel cell terbaru yang bisa tempuh 560 km untuk satu kali pengisian.

Hal ini dikabarkan oleh Nikkei, dimana pabrikan mobil asal Korea tersebut sedang mematangkan produk terbarunya yakni SUV hydrogen fuel cell generasi kedua.

Hyundai mengklaim, SUV terbarunya nanti lebih efisien 30 persen dari model yang sudah ada. Dan dengan tegas mengatakan dapat menempuh 560 km untuk sekali pengisian.  

Generasi kedua SUV ini dikatakan paling cepat akan mulai dijual pada Januari 2018. Dan seperti yang dikabarkan Motortrend, Hyundai memproyeksikan SUV hydrogen fuel Cell terbarunya akan dibandrol dengan kisaran harga Rp 675 jutaan di Amerika Serikat.

Jika dilihat dari jarak tempuhnya, SUV hydrogen fuel cell Hyundai ini akan lebih efisein dari Toyota Mirai yang memiliki catatan 502 km untuk sekali pengisian. Namun masih di bawah Honda Clarity yang mencapai 589 km untuk sekali pengisian.

Selain SUV hydrogen Fuel Cell, Hyundai juga tengah menggarap bus fuel cell yang akan dilansir pada 2017. Ini jelas akan berkompetisi ketat dengan Toyota yang juga berniat menjual bus bertenaga fuel cell. Ini belum termasuk rencana Hyundai untuk merilis kendaraan bertenaga listrik pertama khusus dijual di pasar Amerika Serikat tahun depan.  (Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support