Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Perkuat Ekosistem Produk Elektrifikasi Serta Inovasi Aftersales Mobil Listrik di IIMS 2024

Berita Otomotif

Hyundai Perkuat Ekosistem Produk Elektrifikasi Serta Inovasi Aftersales Mobil Listrik di IIMS 2024

Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin dalam industri kendaraan listrik di Indonesia dengan kehadirannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Dalam perhelatan ini, Hyundai memperkenalkan semangat baru yang diberi judul "Hyundai EV. Expect More.", menandai langkah maju mereka dalam mendorong elektrifikasi di Indonesia. Tidak hanya itu dalam ajang ini HMID juga menampilkan Seven Concept dan All New KONA Electric serta meluncurkan IONIQ 5 Batik. 

Menjadi pelopor dalam ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia sejak tahun 2020, Hyundai telah memainkan peran krusial dalam membangun infrastruktur EV dari awal hingga akhir, termasuk pembangunan pabrik battery cell dan battery pack, produksi EV lokal pertama, dan ekspansi jaringan lebih dari 200 stasiun pengisian di seluruh Indonesia. Langkah-langkah ini memainkan peran penting dalam mendukung transformasi menuju transportasi ramah lingkungan, sambil membuka peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk mengadopsi teknologi canggih dan berkelanjutan.


                                                                      (Foto: Hyundai)

“Hyundai memiliki visi Progress for Humanity untuk terus berinovasi menciptakan masa depan yang
lebih baik, salah satunya melalui pengembangan berkelanjutan ekosistem kendaraan listrik
di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain penting di ASEAN," ucap Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Woojune menyebut bila hal ini selaras dengan salah satu misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai EV hub di Asia Tenggara. Sejalan dengan mimpi besar ini, Hyundai akan terus memimpin dan
mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif di Indonesia.

"Kami akan mendorong penguatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui investasi terarah dan kemitraan strategis yang merangkul pemangku kepentingan secara luas, baik itu pemerintah maupun pelaku industri terkait," sebutnya.
 


                                                                           (Foto: Hyundai)

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan bila "Hyundai EV. Expect More.” menjadi manifestasi terbaru dari komitmen Hyundai dalam memperkuat pengembangan berkelanjutan dari lini kendaraan listrik Hyundai di Indonesia, beserta ekosistem pendukungnya.

"Hadirnya semangat baru "Hyundai EV. Expect More." pun mempertegas komitmen Hyundai untuk menghadirkan produk inovatif tiap tahun di Indonesia demi menjawab kebutuhan mobilitas
masa depan masyarakat. Ke depan, Hyundai akan terus mengakselerasi era mobilitas
terdepan di Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas
dalam jangka panjang," jelas Soerjopranoto

Melalui semangat baru "Hyundai EV. Expect More.", Hyundai mengajak masyarakat untuk lebih yakin dalam beralih ke kendaraan listrik dan merasakan mobilitas masa depan yang sebenarnya. Hyundai menunjukkan bagaimana pengguna dapat menikmati kepemilikan kendaraan listrik yang worry-free, berkat pengalaman berkendara terdepan, layanan after-sales yang handal, dan ekosistem teknologi terintegrasi.

Semangat ini juga menguatkan komitmen berkelanjutan dari Hyundai dalam mendukung pemerintah dalam menyempurnakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yang sebelumnya telah dilakukan melalui pembangunan pabrik dan jaringan stasiun pengisian listrik.

Komitmen Hyundai dalam Percepatan Elektrifikasi Otomotif di Indonesia 


                                                                    (Foto: Hyundai)

Hyundai bertekad secara berkelanjutan untuk mempercepat elektrifikasi industri otomotif di Indonesia. Keberadaan beragam model kendaraan listrik di IIMS 2024, termasuk dua tampilan khusus dan satu mobil listrik terbaru, semakin menegaskan peran penting Hyundai dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 

Sesuai dengan rencana pemerintah terkait Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Hyundai sedang membangun ekosistem kendaraan listrik yang lengkap di Indonesia. Investasi ini mencakup pembangunan infrastruktur terintegrasi senilai USD 3 miliar, termasuk pabrik sel baterai dan battery system pertama di Indonesia, yang berlokasi di Karawang dan Cikarang.

Pabrik sel baterai yang dijalankan oleh PT HLI Green Power akan mampu memproduksi sel baterai lithium-ion dengan kapasitas total 10 GWh per tahun, untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 150.000 unit BEV. Sementara itu, pabrik battery system yang dijalankan oleh Hyundai Energi Indonesia ditargetkan untuk memproduksi hingga 50.000 unit Battery System Assembly (BSA) setiap tahunnya. 

Kedua fasilitas ini, yang akan mulai beroperasi pada April 2024, akan melengkapi pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang akan meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik hingga 70.000 unit pada tahun yang sama. Dengan beroperasinya tiga pabrik Hyundai secara bersamaan, kendaraan listrik dengan komponen baterai lokal akan menjadi kenyataan untuk pertama kalinya. Model-model BEV Hyundai ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dan luar negeri, terutama di Asia Tenggara.

Hyundai juga telah memimpin dalam era elektrifikasi sektor otomotif Indonesia dengan menghadirkan lini IONIQ dan KONA Electric sejak tahun 2020. Tak sekedar menjual produk, Hyundai juga menyediakan solusi purna jual terdepan yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan listrik.

Upaya berkelanjutan Hyundai dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia juga terlihat dari penyediaan lebih dari 200 titik jaringan stasiun pengisian, termasuk Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia, yang akan diperluas ke lebih banyak wilayah. Melalui kemitraan strategis, Hyundai berupaya untuk memperluas jaringan stasiun pengisian listrik di berbagai lokasi, sehingga memudahkan akses bagi pengguna kendaraan listrik.

Selaras dengan respons positif konsumen terhadap kendaraan listrik, Hyundai berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan produk dan layanan kendaraan listrik di masa mendatang. Salah satu bentuk komitmen ini adalah melalui berbagai program yang menjamin pengalaman memiliki Hyundai EV yang worry-free.

Program Aftersales Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin


                                                             (Foto: Mobil123)

Menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan listrik yang worry free, kali ini HMID turut
menghadirkan program Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin. Kini,
khusus lini kendaraan listrik, Hyundai menawarkan berbagai manfaat bagi pelanggan yang
melakukan pembelian IONIQ 5 dan IONIQ 6 pada 2024 melalui Hyundai Jamin, yang mencakup:

  • Jamin ganti mobil baru*, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna,dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 50%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.
  • Jamin pelunasan cicilan*, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.
  • Jamin biaya medis konsumen*, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 5 orang dengan biaya hingga Rp100 juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
  • Jamin penggantian biaya ban*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Mobil Listrik Terbaru Hyundai


                                                                  (Foto: Mobil123)

Di IIMS 2024, Hyundai juga memperkenalkan model-model kendaraan listrik terbaru, termasuk Seven Concept SUV yang menggunakan platform E-GMP dengan konsep lounge di Interiornya yang memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengubah layout kabin sesuai keinginan serta dilengkapi dengan fitur Vision Roof Display serta layar OLED panoramic yang memberikan kesan futuristis selama perjalanan dan All New KONA Electric yang dihadirkan secara global pada 2023 menjadi EV SUV dengan eksterior yang sleek dan aerodinamik. 
                                                                       (Foto: Mobil123)

Hyundai juga secara resmi mengumumkan kehadiran IONIQ 5 Batik dalam acara IIMS 2024, yang tersedia dalam jumlah terbatas bagi konsumen. Sebelumnya, IONIQ 5 Batik telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai bagian dari kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Edisi spesial IONIQ 5 Batik ini menggabungkan teknologi inovatif dari lini kendaraan listrik Hyundai dengan karakteristik khas batik yang melambangkan tradisi Indonesia.

Mobil ini menampilkan pola Batik Kawung yang menggabungkan bentuk geometris bundar yang mirip dengan buah kawung dengan pixel parametrik khas Hyundai. Pola ini mencerminkan persatuan dan harmoni, sejalan dengan visi global Hyundai, "Progress for Humanity", dalam menciptakan solusi mobilitas unggulan dengan dampak positif secara sosial dan lingkungan. 

Keterkaitan antara pola Batik Kawung dan desain pixel IONIQ bukan hanya sebagai elemen desain, tetapi juga sebagai simbol warisan budaya yang menggabungkan unsur analog dan digital dalam kendaraan listrik terbaik dari Hyundai Motor Company. Penggunaan pixel menjadi penghubung antara masa lalu dan masa depan, sesuai dengan visi merek dalam merancang desain kendaraan masa depan dengan inspirasi dari sejarah.


                                                                    (Foto: Mobil123)

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu yang menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Interior mobil didominasi oleh pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan. Untuk menambah estetika interior IONIQ 5 Batik, Hyundai merancang pola Batik Kawung berwarna coklat muda atau soga di sandaran lengan mobil, dengan dua pilihan pola. Warna soga mencerminkan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, yang selaras dengan desain IONIQ 5 yang ramah lingkungan dengan menggunakan material daur ulang untuk berbagai komponennya.

IONIQ 5 Batik membawa semua keunggulan IONIQ 5 sebagai BEV pertama yang diproduksi massal di Indonesia. IONIQ 5 menawarkan pengalaman berkendara terdepan dengan jarak tempuh 451 km, 0 hingga 100 km/jam dapat ditempuh dalam 7,4 detik, serta fitur keamanan lengkap dari Hyundai SmartSense. Selain itu, IONIQ 5 juga menggunakan teknologi E-GMP yang memungkinkan kehadiran fitur inovatif seperti Vehicle-to-Load (V2L) untuk mengisi daya perangkat elektronik. IONIQ 5 Batik sudah dapat dipesan secara nasional dengan harga Rp990 juta(OTR Jakarta).

Untuk Anda yang ingin melihat mobil-mobil yang disebutkan diatas dapat mengunjungi booth HMID yang berada di Hall D, IIMS 2024.

Dengan kehadiran model-model terbaru ini, Hyundai kembali memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan komitmen yang kuat untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Hyundai siap menghadapi tantangan masa depan dalam mewujudkan visi bersama menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

[ADV/Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang