Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Perkenalkan Palisade XRT, Tampil Serba Hitam

Mobil Baru

Hyundai Perkenalkan Palisade XRT, Tampil Serba Hitam

JAKARTA - Setelah sukses memikat segmen kelas atas selama beberapa waktu terakhir, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan varian baru dari Palisade yaitu, Palisade XRT. Sosok SUV full size ini mudah dikenali karena hadir serba hitam mulai dari grill hingga velg.

Palisade XRT dipersiapkan menjadi varian tertinggi dari Palisade, dimana mobil ini memakai spesifikasi global. Dengan demikian, SUV bongsor tersebut bakal diproduksi langsung dari Hyundai Korea Selatan.

"Potensi market untuk pola modifikasi trennya warnanya hitam. Itulah kenapa kita coba luncurkan palisade XRT, bukan hanya premium tapi personalized," jelas Wahyu Kusuma Danny, Head of Product and Corporate Strategy PT Hyundai Motors Indonesia, saat peluncuran di gelaran ‘Aloha Mid Year’, Jumat (24/5).

Model ini masuk ke Indonesia dengan empat varian, diantaranya Prime, Signature, XRT AWD dan XRT 4x2. Danny menyebut bila varian AWD ini disukai segmen premium karena bisa digunakan untuk berbagai situasi berkendara di luar kota.

'Kali ini Palisade kita sajikan dalam empat trim, yaitu Prime, Signature, XRT AWD dan XRT 4x2. Varian 4x4 disukai segmen premium karena kemampuannya yang tidak hanya untuk berkendara dalam kota," sebut Danny.

Adapun perbedaan varian Palisade XRT dengan trim lain yang sudah hadir ialah aksen hitam di lima bagian utama, yaitu front bumper guard, front grille dengan dark chrome, ada aksen body kit di samping, velg 20 inch 7-spoke dengan warna hitam, hingga roof rail warna hitam. Selebihnya, spesifikasi mesin hingga fiturnya serupa dengan varian Signature.

"Kita lagi melihat sekarang ada tren sekarang customer ingin kepastian delivery. Untuk harga akan diumumkan di website dan sekaligus delivery pada minggu depan di 1 Juni," jelas Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto pada kesempatan yang sama. 

Harga di Atas Rp1 Miliar, Fitur Tidak Berubah

Hyundai Palisade merupakan fullsize SUV berkonfigurasi 7-seater dengan panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Bila melihat segmentasinya yang jadi varian teratas dari Palisade, jelas estimasi harga Palisade XRT sudah di atas Rp1 miliar.

Palisade XRT dibekali mesin serupa tipe Signature yaitu 2.2L CRD-i empat silinder VGT. Mesinnya memproduksi tenaga hingga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Tenaga dan torsi kemudian disalurkan melalui satu pilihan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sebagai SUV flagship dari Hyundai, varian terbaru dari Palisade ini mempertahankan suasana kabin yang mewah dengan sentuhan premium dari tipe Signature. Interiornya dipercantik dengan aksen merah pada kursinya.

Fitur unggulan seperti Ventilated Seat dan Heated Seat di tipe Signature AWD untuk penumpang di baris depan dan kedua bakal turut dihadirkan pada Palisade XRT AWD. 

Bicara fitur multimedia yang tersedia di interior Palisade XRT dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur kenyamanan lainnya.

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai Palisade XRT tetap didukung Hyundai SmartSense di seperti pada tipe Signaturw yang mencakup: 

  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), 
  • Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), 
  • Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), 
  • Driver Attention Warning (DAW),  
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).
  • High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA), 
  • Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, 
  • Manual Speed Limit Assist (MSLA), 
  • Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go.

Fitur Hyundai Bluelink, Mudahkan Memantau Mobil via Smartphone 

Palisade XRT juga dilengkapi Hyundai Bluelink. Teknologi dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone pengguna.

Salah satu Inovasi fitur dan layanan lainnya yang ada di Hyundai Bluelink termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang menggunakan layanan parkir valet.

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang