Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Kasih Info Lagi Soal MPV Stargazer, Kali Ini tentang Interiornya

Berita Otomotif

Hyundai Kasih Info Lagi Soal MPV Stargazer, Kali Ini tentang Interiornya

JAKARTA – Sedikit demi sedikit, informasi mengenai multi purpose vehicle (MPV) Stargazer dibocorkan oleh Hyundai.

Bocoran pertama, yang dipublikasikan pada Jumat (17/6/2022) kemarin, terkait foto-foto siluet eksterior Stargazer. Tepat seminggu setelahnya, Jumat (24/6/2022), Hyundai menyebarkan tiga gambar siluet interiornya.

Beberapa aspek interior Stargazer yang terlihat dengan gamblang adalah lingkar kemudi berdesain ‘D-Cut’ seperti pada Hyundai Creta. Lalu, Head Unit tampak menyambung dengan meter cluster, mirip seperti pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

interior Hyundai Stargazer

Stargazer sudah lama diisukan sebagai calon low MPV (LMPV) Hyundai untuk pasar Indonesia yang akan menyaingi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Wuling Confero.

Sayang, Hyundai sejauh ini selalu menolak mengomentari isu tersebut.

Akan tetapi, jenama asal Korea Selatan itu sejak 2019 sudah membeberkan rencana menjual sebuah LMPV rakitan lokal di pasar otomotif Tanah Air. Stargazer sendiri mereka akui sebagai sebuah MPV, tanpa menyebutkan segmennya secara mendetail.

interior Hyundai Stargazer

Lebih lanjut, pernyataan resmi Hyundai menggadang-gadang interior Stargazer punya tampilan memikat, desain yang mengutamakan kepraktisan, plus fungsional. Salah satu konsep desain kabinnya ialah Multifunctional Storage Space.

Ruang penyimpanan diklaim terdapat di berbagai sisi kabin. Ada, contohnya, cup holder, small tray, extra pockets, picnic table.

Interior Stargazer juga dibuat dengan konsep desain One Sleek Curve. Tujuannya membuat pengemudi maupun penumpang merasa lapang di dalam mobil.

Menariknya, kursi baris kedua tampak terpisah seperti model captain seat. Lalu, inovasi lainnya pada desain interior Stargazer ialah ventilasi udara silindris.

Hyundai Stargazer

President Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha menegaskan pihaknya termotivasi membuat produk unggulan dengan karakter tepat. Ini karena mereka berambisi menjadi game-changer industri otomotif Indonesia.

“Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya. Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini akan menjadi wujud respons Hyundai untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Kami bangga dapat menghadirkan Stargazer yang diproduksi dengan mempertimbangkan banyak masukan dari masyarakat Indonesia,” papar dia.

Laman daring Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta memperlihatkan Stargazer dalam enam tipe. Adapun harga off the road-nya Rp155-202 juta.

Hingga detik ini, Hyundai belum juga memberitahukan kapan Stargazer meluncur. Apakah akan terjadi Agustus nanti di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang