Hyundai Genesis Jadi Mobil Autopilot Pertama asal Korea

Berita Otomotif

Hyundai Genesis Jadi Mobil Autopilot Pertama asal Korea

SEJONG - Persiapan menyambut era mobil berteknologi autopilot sudah dimulai. Bukan hanya Amerika dan negara-negara Eropa saja, Korea Selatan pun tak mau kalah. Hyundai Genesis akan menjadi mobil Korea pertama yang mengaplikasi teknologi ini.

Kepastian Hyundai Genesis menjadi mobil Korea berteknologi autopilot itu muncul setelah pemerintah Korea Selatan mengeluarkan izin untuk mobil ini. Dengan begitu, Hyundai bisa mengetes teknologi self-driving car mereka di 6 rute yang sudah disetujui oleh kementerian transportasi.

Menurut kantor berita Yonhap, izin tersebut dikeluarkan oleh Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Kang Ho-in langsung sebagai bagian upaya persiapan era kendaraan otonom.

Artikel bersambung dibawah

Dengan izin ini pula maka Hyundai resmi melawan Google dan Tesla yang sejauh ini memimpin pengembangan mobil self-driving.

Adapun prototipe Hyundai Genesis memiliki paket perangkat khusus mulai dari GPS termutahir, sensor berteknologi tinggi, dan teknologi lain agar mobil dimungkinkan untuk tetap dalam jalur dan menjaga jarak aman dari mobil depan.

Meski mobil bisa berjalan sendiri ke tujuan, setidaknya diperlukan dua orang untuk tinggal di mobil selama test drive. Jadi bila ada masalah, insinyur yang berada di dalam kabin mobil ini bisa langsung mengambil alih kemudi.

"Kita semua akan bergandengan tangan untuk mengkomersilkan kendaraan otonom dengan MELIHAT apa yang harus di-improved ketika mengemudi (mobil otonom) di jalan yang sebenarnya," kata Kang Ho-in.

Rencananya, jalur yang boleh dilalui oleh kendaraan otonom akan diperluas lagi dalam skala nasional. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual