Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran Fitur Hyundai Creta, SUV yang Siap Unjuk Diri di GIIAS 2021

Berita Otomotif

Bocoran Fitur Hyundai Creta, SUV yang Siap Unjuk Diri di GIIAS 2021

JAKARTA – Hyundai masih punya model baru yang akan diperlihatkan kepada publik Indonesia pada akhir 2021, yaitu Hyundai Creta.

Hyundai, melalui keterangan resmi maupun akun Facebook mereka di Indonesia pada akhir Oktober kemarin, beberapa kali mengumumkan kemunculan dari SUV tersebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021).

“Hyundai Creta, segera hanya di GIIAS 2021!” demikian tertulis di Facebook Hyundai Motors Indonesia pada 28 Oktober lalu, mengenai SUV yang di India berada di segmen harga Rp200 jutaan ini.

Pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 11-21 November 2021 di Serpong, Tangerang. Ada 22 merek mobil penumpang dan niaga yang berkomitmen ikut serta, ditambah lagi dengan dua merek sepeda motor.

Lebih lanjut, tidak disebutkan apakah kehadiran Creta di GIIAS 2021 barulah introduksi atau merupakan peluncuran sekaligus penjualan resmi.

Hyundai bulan lalu sudah memublikasikan sketsa Creta, sekaligus mengumumkan rencana menjual Creta di pasar otomotif Indonesia. Adapun model yang dijual diketahui merupakan versi facelift-nya, bukan versi yang sekarang dijual di pasar India.

sketsa Hyundai Creta

Merek asal Korea Selatan itu menyebut Creta sebagai model pertama yang akan diproduksi secara lokal di pabrik anyar Cikarang, Bekasi.

Produksi komersial perdana pabrik bernilai investasi 1,5 miliar dollar AS itu sendiri bakal dilakukan mulai awal 2022.

Beberapa Fitur Hyundai Creta

Melalui pernyataan pers, Hyundai juga sudah memberitahukan beberapa informasi mengenai spesifikasi serta fitur Creta untuk pasar Tanah Air. Di media sosial, mereka menyebutkan pula beberapa kata kunci mengenai mobil ini.

Creta diklaim memiliki ‘desain futuristik dan berkelas’. Model ini dikatakan pula mempunyai ‘teknologi canggih serta terdepan di kelasnya’.

Tampilannya dipergagah oleh Parametric Jewel Grille serta Parametric Jewel Hidden DRL. Ini sejalan dengan konsep desain eksterior ‘Parametric Dynamics’.

siluet Hyundai Creta

Pada sisi buritan, terdapat Boomerang-type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL)

Ada sistem audio premium dari Bose, Digital Meter Cluster 10,25 Inch, Head Unit 8 Inch, konektivitas Hyundai Bluelink, Stolen Vehicle Tracking and Stolen Vehicle Immobilization, maupun Valet Parking Mode. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang