Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hypercar Aston Martin Laris Manis

Mobil Baru

Hypercar Aston Martin Laris Manis

GAYDON - Meski masih dalam proses produksi, Aston Martin AM-RB 001 sudah laris manis diburu kolektor mobil dari seluruh dunia.

Aston Martin mengabarkan, total 150 unit Aston Martin AM-RB 001 telah dipesan oleh konsumen. Dan harga yang harus ditembus mencapai Rp 40 miliar.
  
Para pengamat otomotif menyebutkan, Aston Martin AM-RB 001 adalah proyek ambisius Aston Martin dan dipastikan akan memiliki performa gemilang layaknya mobil balap F1 McLaren. Diyakini akan menjadi hypercar yang memiliki tampilan keren dan performa luar biasa serta dipercaya akan menjadi salah satu proyek paling sukses bagi produsen mobil asal Inggris ini.

Aston Martin menyebutkan bahwa Aston Martin AM-RB 001 telah diuji di Nurburgring dan dapat melesat hingga 402 km/jam, mampu menyaingi mobil balap F1.Memang Aston Martin belum memberikan spesifikasi sistem penggerak secara resmi namun dapat dipastikan akan menggunakan mesin V12 berkapasitas antara 6.0 liter - 7.0 liter. Mesin akan dipadukan dengan transmisi Xtrac single-clutch sequential.

Tak hanya mesin V12, menurut rencana Aston Martin AM-RB 001 juga akan hadir dengan mesin hybrid. 

“Hypercar ini akan dilengkapi dengan teknologi mobil listrik berbeda dari mobil hybrid lain,” ungkap sang desainer Marek Reichman.

Dari sisi tampilan, hypercar ini memiliki pintu gullwing dan telah dilengkapi sistem adjustable ride height. Sistem ini akan bergerak secara otomatis berkat adanya sensor pendeteksi di bagian bawah mobil. Pada bagian buritan terdapat spoiler belakang seperti supercar LaFerrari diakui mampu memperkuat kesan garang Aston Martin AM-RB 001.

Pada bagian interior juga mendapatkan sentuhan khusus untuk memberikan kenyamanan ketika aktivitas mengemudi berlangsung. Bagian jok, posisi lingkar kemudi dan pedal gas dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. 

Dengan tampilan eksterior dan interior tersebut, hypercar ini diyakini dapat mencuri perhatian konsumen di seluruh dunia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang