Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Revo Punya Tampilan Baru, Loyalis ‘Motor Bebek’ Mana Suaranya?

Berita Otomotif

Honda Revo Punya Tampilan Baru, Loyalis ‘Motor Bebek’ Mana Suaranya?

JAKARTA - Tampilan Honda Revo disegarkan pada 2022. Adapun harga on the road (OTR) Jakarta model tersebut kini Rp15,2 juta hingga Rp16,9 juta-an.

Revo merupakan model entry-level Honda untuk segmen underbone--disebut juga ‘motor bebek’--yang hadir di Indonesia sejak 2007. Jenama asal Jepang itu sendiri memiliki lima model motor bebek.

Model-model untuk pasar yang massal ialah Revo, Supra X 125 FI, GTR 150. Pasar kelas menengah ke atas, di sisi lain, coba digoda lewat Supercub 125 dan CT125.

Memasuki 2022, Honda mendandani tampilan Revo dengan tujuan membuatnya terkesan lebih agresif. Desain stripe barunya memadukan garis tebal berlekuk tajam dengan warna bodi hitam.

Direktur Pemasaran PT. Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menilai motor bebek masih memiliki peminat di pasar Indonesia. Mereka orang-orang yang membutuhkan keandalan mesin dengan beragam fitur bersifat fungsional untuk mendukung mobilitas sehari-hari.

“Selama satu setengah dekade kehadirannya di Indonesia, sepeda motor Honda Revo series terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai motor yang dibekali kehandalan mesin, memiliki konsumsi bahan bakar yang irit serta desain bodi ramping memudahkan para pengendaranya melewati beragam kondisi jalan. Penyegaran tampilan yang memikat terus kami lakukan sesuai karakter pengendaranya,” ucap Thomas melalui keterangan resmi, Senin (24/1/2022).

Dari sisi teknis, dapur pacu maupun fitur-fitur Revo tidak diubah sama sekali. Performanya tetap mengandalkan mesin 110 cc PGM-FI berpendingin udara.

Keiritan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang dihasilkan, menurut klaim Honda, dapat menyentuh 59,8 km per 1 liter dengan pengetesan metode ECE R40 dan bensin berstandar Euro 3.

Roda depan telah menggunakan rem cakram. Kunci kontaknya memiliki sistem pengaman dengan Auto Secure Key Shutter khusus pada Revo X.

Kapasitas tangki BBM Revo ialah 4 liter. Adapun bagasinya berkapasitas 7 liter.

Pijakan kaki pembonceng terbuat dari material aluminium yang diklaim kuat serta sesuai dengan tampilan sporty-nya.

Revo dipasarkan di Tanah Air dalam dua tipe.

Tipe Revo Fit saat ini dijual seharga Rp15,21 juta, sedangkan Revo X Rp16,91 juta OTR Jakarta. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang