Honda Patenkan Fitur Wiper Otomatis

Berita Otomotif

Honda Patenkan Fitur Wiper Otomatis

TOKYO – Honda Jepang mematenkan fitur deaktivasi wiper otomatis miliknya.

Mobil yang dijual belakangan ini semakin canggih. Beberapa fitur diciptakan untuk membuat para penggunanya merasa dimudahkan. Sejumlah teknologi baru disematkan oleh para manufaktur sehingga membuat kendaraan semakin bersahabat dengan penggunannya.

Namun beberapa fitur canggih yang disematkan mengalami masalah dan justru menyusahkan bagi konsumen. Salah satu contohnya adalah fitur automatic wiper. Fitur ini mengaktifkan wiper saat turun hujan.

Artikel bersambung dibawah

Teknologi ini jelas memudahkan untuk konsumen sehingga tidak perlu lagi menarik tuas wiper. Akan tetapi fitur ini membuat masalah ketika masuk ke penjual jasa pencucian mobil. Terlebih jika Anda menyambangi tempat yang menggunakan mesin otomatis.

Wiper yang aktif karena sensor kaca depan tersiram air dikhawatirkan bisa patah. Hal ini dikarenakan wiper membentur alat cuci otomatis tersebut. Guna menanggulangi masalah ini, Honda menciptakan fitur yang dapat menonaktifkan automatic wiper dan kemudian membuat paten idenya itu agar tidak ditiru pabrikan lainnya.

Fitur baru Honda ini mampu mendeteksi getaran, suara serta srub yang bersentuhan dengan mobil. Selain itu juga dapat  membaca kecepatan kendaraan, bukaan gas dan penggunaan rem. Fitur ini akan langsung menonaktifkan fitur lainnya berdasarkan semua masukan yang didapat sehingga dianggap tetap aman.

Hingga kabar ini dimuat, belum ada kabar resmi kapan fitur ini akan diterapkan pada kendaraan produksi Honda.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual