Honda Mobilio Raih 3 Bintang Global NCAP

Berita Otomotif

Honda Mobilio Raih 3 Bintang Global NCAP

LONDON – Honda Mobilio berhasil meraih 3 bintang dari Global NCAP setelah melalui crast test.

Mobilio yang digunakan untuk crast test adalah produksi India yang telah menggunakan dual airbag. Untuk diketahui airbag tersebut merupakan paket optional untuk Mobilio di India, sementara versi standard tidak menggunakannya. Airbag tersebut ternyata cukup efektif untuk mengurangi risiko kecelakaan khususnya untuk penumpang dewasa. Sementara untuk keselamatan anak-anak, Mobilio meraih 2 bintang.

“Honda telah menunjukkan bahwa dengan dual airbag, mereka bisa meraih 3 bintang. Namun, fitur ini seharusnya bukan optional melainkan fitur standard,” ungkap David Ward, Secretary General of Global NCAP.

Ia pun menambahkan bahwa Honda telah berhasil membuat kendaraan yang aman di negara-negara maju. Untuk itu, Ia menekankan bahwa sebaiknya ilmu tersebut juga diterapkan di negara berkembang seperti India.

“Kami berharap mereka melakukan itu mulai dari sekarang,” tambahnya.

Sementara itu Rohit Baluja, President of the Institute of Road Traffic Education mengatakan bahwa meski industry otomotif di India berkembang cepat, namun pendekatan sistem keselamatan masih belum menjadi prioritas.

“Konsumen masih belum menyadari bagaimana pentingnya fitur keselamatan mobil saat kendaraan mereka mengalami kecelakaan dengan kecepatan yang lebih tinggi. Dengan tes ini, Honda telah menunjukkan bahwa mereka dapat menyediakan mobil yang lebih aman. Sementara itu produsen mobil seharusnya memasukkan fitur keselamatan sebagai fitur standard, bukan optional. Keselamatan harus menjadi hal utama,” tutupnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual