Honda Makin Dominan di Indonesia

Berita Otomotif

Honda Makin Dominan di Indonesia

JAKARTA – Ekonomi Indonesia masih gonjang-ganjing, tapi hal itu justru bisa dimanfaatkan oleh Honda. Pabrikan motor berlambang sayap tunggal mengepak sukses merebut 70 persen pangsa pasar motor di Indonesia. Honda makin dominan.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan bahwa mereka telah mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar motor nasional dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 70,5% melalui penjualan sebesar 425.458 unit.

Penguasaan pangsa pasar nasional ini merupakan yang tertinggi kedua dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada April 2015, penjualan sepeda motor Honda mampu memimpin dengan pangsa pasar 70,7% melalui penjualannya sebesar 371.011 unit.

Di segmen motor sport, selain ditopang penjualan All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R, jajaran motor sport Honda lainnya juga mampu memikat hati pecinta motor sport melalui penjualan Honda CBR series sebesar 6.205 unit, Honda Verza 4.973 unit, dan Honda Megapro 750 unit. Adapun big bike series memberikan kontribusi penjualan sebanyak 6 unit.

Di segmen motor skutik, penguasaan pangsa pasar skutik Honda semakin besar dengan angka 78,9% melalui total penjualan 353.661 unit.

Penjualan All New Honda BeAT eSP series berkontribusi sebanyak 190.674 unit, disusul New Honda Vario eSP series 121.170 unit, Honda Scoopy series 40.795 unit, Honda Spacy 550 unit, All New Honda PCX 469 unit, dan Honda Big Bike NM4 Vultus sebanyak 3 unit.

Di segmen bebek, AHM memiliki Honda Revo series yang terjual sebanyak 17.326 unit, diikuti oleh Honda Supra series 17.146 unit, dan Honda Blade 4.207 unit. Total penjualan motor Honda di segmen bebek ini sebesar 38.679 unit dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 58,1%.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang mengantarkan sepeda motor Honda sebagai pemimpin pangsa pasar sepeda motor nasional.” kata General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya.

“Kami berharap dapat terus menemani konsumen di tengah berbagai kondisi perokonomian saat ini dengan memberikan layanan dan produk sepeda motor terbaik,” tutupnya. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual