Honda Klaim Penjualan Motor Sport Melonjak

Berita Otomotif

Honda Klaim Penjualan Motor Sport Melonjak

JAKARTA - Diantara semua model yang beredar, segmen motor sport di Indonesia meningkat di tengah kelesuan pasar. Honda dan Yamaha saling klaim. Bila Yamaha mengumumkan merekalah penguasa pasar motor sport, Honda membalasnya dengan lonjakan penjualan di segmen ini.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim ada lonjakan penjualan sepeda motor Honda di segmen sport pada bulan September sebesar 70,1% setelah PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan penjualan 33.118 unit.

Pertumbuhan signifikan ini dicapai melalui tingginya penerimaan masyarakat terhadap dua motor terbaru All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor nasional pada bulan lalu tercatat sebanyak 603.102 unit atau turun 3,1% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 622.089 unit.

Penjualan sepeda motor Honda juga melemah meskipun tidak sebesar pelemahan pasar nasional yaitu sebesar 1,3% melalui total penjualan sebesar 425.458 unit.

Kendati pasar sepeda motor nasional melemah, penjualan sepeda motor sport Honda pada bulan lalu melonjak 70.1% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 19.473 unit.

Sepeda motor sport teranyar All New Honda CB150R StreetFire memberikan kontribusi terbesar yaitu mampu terjual 14.048 unit, diikuti motor light sport terbaru New Honda Sonic 150R yang diiterima dengan positif oleh masyarakat sehingga terjual 7.136 unit.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan lonjakan permintaan terhadap dua model terbaru motor sport Honda mencerminkan kepercayaan para pecinta motor sport terhadap performa tinggi dan desain atraktif yang dimiliki All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R.

“All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R kami desain khusus sesuai kebutuhan dan minat para pecinta motor sport yang dinamis, menyukai kelincahan berkendara, dan didukung performa mesin yang handal untuk memberikan kebanggaan dalam berkendara,” ujar Thomas.

“Kami optimis kedua model sport Honda ini akan terus laris terjual dan diminati masyarakat di seluruh Indonesia,” lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support