Honda HR-V Dapat 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Honda HR-V Dapat 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

MELAKA - Honda HR-V 2015 terbukti aman dalam uji tabrak ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP). Mobil kebanggaan Honda itu meraih 5 bintang.

Honda HR-V yang diluncurkan akhir tahun lalu di Indonesia itu meraih bintang untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) dan Child Occupant Protection (COP).

Untuk kategori AOP, Honda HR-V mendapat poin 15,21 dari nilai maksimal 16. Adapun untuk COP mendapat 73 persen (bintang 4) atau mendekati sempurna.

Sementara untuk uji tabrak samping, mobil mendapat lebih dari 4 bintang untuk melindungi penumpang dewasa.

Dalam keterangan resmi Honda, ASEAN NCAP mengganjar bintang 5 untuk HR-V 1.8L Prestige (varian tertinggi) saat uji tabrak depat berkecepatan 64 kpj. Pasalnya mobil memiliki Seatbelt Reminder (SBR) untuk pengendara dan penumpang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual