Honda Gienia Resmi Hadir di China

Mobil Baru

 Honda Gienia Resmi Hadir di China

BEIJING – Honda City versi hatchback bernama Honda Gienia baru saja diperkenalkan di Chengdu Motor Show 2016.

 

 

Ini merupakan realisasi atau versi produksi dari kendaraan Honda Concept B yang 2 tahun lalu tampil di Auto China 2014 (Beijing International Automobile Exibition).

Menggunakan platform generasi ke-4 dari Honda City, mobil ini memiliki daya tarik utama pada bagian pilar C yang melandai hingga ujung bagasi. Dengan desain seperti ini rasanya Honda Gienia lebih pas disebut sebuah liftback dari pada hatchback.  


Dengan 5-pintu, Honda Gienia memiliki dimensi panjang 4.517 mm, lebar 1.705 mm dan tinggi 1.477 mm. Sementara jarak sumbur roda 2.600 mm.

Honda belum secara detail memberi keterangan soal mesin yang digunakan. Namun sejumlah media di China menyebutkan bahwa Honda Gienia akan didukung oleh mesin bensin 1.5 liter tanpa turbo yang memiliki tenaga sekitar 131 hp.

Melihat keluaran kapasitas dan keluaran tenaganya bisa jadi Honda menggunakan mesin berkode L15B Earth Dreams. Mesin ini juga digunakan oleh Honda Fit/Jazz RS khususnya untuk pasar Thailand.

Masih menurut media China, mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Dan Honda Gienia dilengkapi dengan fitur monitoring system untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

Mobil ini akan dibuat dan dijual oleh Dongfeng-Honda, perusahaan patungan yang memproduksi serta menjual Honda Griez di China.  

Rencananya para konsumen di China baru akan mendapatkan Honda Gienia pada bulan Oktober dan dibandrol dengan harga 90.000 yuan atau sekitar Rp 177 jutaan. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support