Honda dan Waymo Berkolaborasi Ciptakan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Honda dan Waymo Berkolaborasi Ciptakan Mobil Otonom

CALIFORNIA - Honda dan perusahaan khusus pengembangan kendaraan otonom milik Google, Waymo dalam tahap diskusi formal untuk mengintegrasikan teknologi self-driving.

Jika kolaborasi ini terealisasi, keduanya berencana untuk menyematkan teknologi kendaraan otonom ini pada model terbaru dari Honda. R & D Honda dan Waymo akan mengintegrasi penuh self-driving sensor, perangkat lunak serta komputer ke dalam mobil.

Kolaborasi ini akan berlangsung tidak hanya di markas Honda Amerika di Silicon Valley tapi juga akan dilakukan di Tochigi, Jepang. 

JIka ini terealisasi, maka sesuai dengan cita-cita Honda untuk menawarkan kendaraan full otonom pada 2020. 

Sementara bagi Waymo, ini sesuai dengan tujuan Google yakni tidak terlibat langsung dalam membuat mobil otonom melainkan menjadi perusahaan pengembangan teknologinya saja. ini kemungkinan Waymo dapat berkolaborasi dengan banyak pabrikan dunia. Tak terbayang keuntungan yang akan diraup Google jika pabrikan-pabrikan dunia akan mengajaknya untuk berkolabiorasi.

Dan memang sebelum bersama Honda, Waymo juga telah berkerjasama dengan Fiat Chrysler untuk mengembangkan kendaraan otonom. Langkah pertama dari proyek adalah menanamkan teknologi self driving car pada 100 unit Chrysler Pacifica Hibrida. (Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual