Honda CT125 Masuk Indonesia, Harganya Setara CBR250RR

Berita Otomotif

Honda CT125 Masuk Indonesia, Harganya Setara CBR250RR

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CT125 sebagai ikon bebek trekking yang mudah dikendarai.

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang tidak hanya dapat digunakan di jalan perkotaan, tetapi juga untuk beragam aktivitas outdoor. Konsep tersebut diwujudkan melalui Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada 1961.

Motor ini hadir untuk memenuhi permintaan konsumen yang bisa menemani bepergian ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian yang luas, serta menemani hobi pengendaranya seperti berkemah dan memancing.

Pada 1964, nama legendaris CT lahir dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90. Produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun, didesain ulang dengan perspektif modern terbaru dan dibekali teknologi terkini melalui Honda CT125.
Honda CT125

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik tak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” ucap Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Lebih jauh Johannes Loman selaku Executive President Director AHM menjelaskan bahwa motor ini, menyasar konsumen premium. Maka dari itu, layanan after sales motor ini dapat dilakukan di bengkel-bengkel premium mereka.

“Kami melihat minat masyarakat yang tinggi akan motor bebek trekking ikonik. Melalui Honda CT125, pengendaranya dapat mengekspresikan ragam gaya hidup di berbagai kondisi jalan secara santai dan menyenangkan. Keseluruhan perwujudan gaya hidup tersebut didukung layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer,” tutur Loman.

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125 cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9 mm, dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 8.7 hp dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Bebek Trekking ini hadir dengan warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 75.000.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar