Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bienville Legacy, Motor Unik Berharga Mahal

Berita Otomotif

Bienville Legacy, Motor Unik Berharga Mahal

LONDON - Meski bertampang unik, jangan pernah berpikir kalau motor ini berharga murah. Ya, inilah Bienville Legacy yang merupakan salah satu motor paling powerfull dan paling mahal yang ada di dunia saat ini. Harganya mencapai Rp 4,7 miliar.

Motor yang sudah menjadi bahan pembicaraan setahun belakangan ini akan segera dijual untuk publik. Goodwood Festival of Speed yang diselenggarakan 25-28 Juni menjadi lokasi peluncuran Bienville Legacy tersebut.

Bienville Legacy lahir di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat (AS) oleh JT Nesbitt Design. Butuh tiga tahun bagi JT Nesbitt untuk membangun motor bermeisn 4 silinder ini. 

Hampir seluruh bagian dari Bienville Legacy bahkan sudah dipatenkan, termasuk suspensi leaf-spring dari satu bilah komposit baja, jok dengan height adjustable, rantai, lampu, hingga speedometer.

Tiga model sudah diproduksi dan siap untuk dibawa pulang siapa saja yang berminat. Masing-masing menggunakan mesin 1.650 cc Motus V4 dengan tenaga 300 bhp, lebih kuat dari tenaga 3 Toyota Agya yang digabung jadi satu.

Saat peluncuran nanti, Bienville Legacy akan dikendarai langsung oleh Jim Jacoby dan Scott Miller, pendiri Yayasan ADMCi yang telah mendukung proyek Bienville Legacy dari awal.

Dikabarkan kalau saat Goodwood Festival of Speed, Bienville Legacy akan dilego sekitar 228.500 pounds atau sekitar Rp 4,6 miliar. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang