Honda Civic Turbo Raih Bintang Lima ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Honda Civic Turbo Raih Bintang Lima ASEAN NCAP

BANGKOK – ASEAN NCAP memberikan lima bintang untuk untuk tingkat keselamatan all-new Honda Civic Turbo.

Mobil ini berjasil meraih nilai 14,74 dari nilai maksimal 16,00 pada frontal offset crash test untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan 86% Child Occupant Protection. Sebelumnya Civic Turbo telah berhasil meraih predikat Top Safety Pick + dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety).

Civic Turbo memang telah dibekali dengan beragam fitur keselamatan. Di antaranya adalah G-CON + ACETM, Anti-lock Brake System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal, Brake Override System, Electric Parking Brake & Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, 6 Airbags serta ISOFIX & Tether.

Civic Turbo merupakan  model kedelapan Honda di kawasan Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan lima bintang tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP. Model lainnya yang pernah mendapatkan tingkat kesemalatan bintang lima adalah New Honda City (model tahun 2012), Honda Civic (model tahun 2013), Honda CR-V (model tahun 2013), All New Honda City (model tahun 2014), All New Honda Jazz (model tahun 2014), Honda HR-V (tahun 2015) serta Honda BR-V (tahun 2016).

ASEAN NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil khususnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sejak tahun 2011. Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) serta agensi di bawah Kementerian Transportasi Malaysia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual