Honda Civic Si, Civic Terkencang yang Pernah Dibuat

Mobil Baru

Honda Civic Si, Civic Terkencang yang Pernah Dibuat

LOS ANGELES – Anda merasa kurang dengan performa Honda Civic generasi 10 ? Mungkin versi ini bisa jadi jawabannya.

Honda melansir Honda Civic Si pada Los Angeles International Auto Show 2016 yang akan dibuka untuk umum 18 November 2016. Paling menarik disimak adalah performa, ini diklaim oleh Honda sebagai Civic tercepat yang pernah ada. 

“Kami menyuntikan lebih banyak keunggulan dari sisi sporti. Ini membuat Honda Civic Si menjadi Civic terkencang yang pernah kami buat,’ klaim Jeff Conrad, Senior Vice President and General Manager of Honda America.

Honda mengumumkan bahwa sumber tenaga Honda Civic Si berasal dari mesin 1.5 liter turbocharged dan transmisi manual 6-kecepatan. Penggunaan mesin ini sejatinya diluar prediksi para pengamat dan penggemar Honda. Kebanyakan dari mereka berharap Honda menginstal mesin lebih besar yakni 2.0 liter turbo, mesin yang sama dengan Honda Civic Type R.

Untuk mengimbangi performa, Honda Civic Si dilengkapi limited-slip differential, perangkat suspensi yang sudah disempurnakan, active dampers dan direct adaptive steering. Honda mempercayai, dengan ubahan ini, meski menggunakan platform Civic versi reguler, Honda Civic Si memiliki body balance terbaik. Sehingga mantap digunakan untuk setiap kondisi pengendaraan. 

Dari sisi tampilan, Honda Civic Si akan dilabur cat Rallye Red Pearl berikut kelengkapan bodi kit Honda Factory Performance (HFP) aero kit. Diantarnya adalah splitter depan dan belakang serta spoiler belakang plus pipa knalpot poligonal di tengah. Tampilan disempurnakan melalui penggunaan lingkar roda aluminium 19 inci berdisain 10-spoke dengan ban performa tinggi 19/235/35Y.

Nilai sporti juga tembus ke dalam kabin. Anda bisa langsung menyimaknya melalui jajaran jok sport dengan jahitan merah yang juga hadir pada pintu, setir dan sarung tuas pengemudi plus logo Si. 

Tak ketinggalan, Honda memasang TFT meter di depan pengemudi dan pencahayaan sistem audio berwarna merah, pedal-pedal alumunium serta Dry Metal Carbon instrument panel trim.

“Jadi jangan ragukan lagi, dengan semua kelebihannya ini, Honda Civic Si adalah yang terbaik dari sisi handling, performa serta kenyamanan, konsumen akan sangat menikmatinya,” tutup Conrad. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual