Hennessey Venom GT, Mobil Kencang Berharga Rp 18 Miliar

Mobil Baru

Hennessey Venom GT, Mobil Kencang Berharga Rp 18 Miliar

WASHINGTON - Bagi para penggila otomotif, kecepatan adalah segala-galanya. Bagi Anda yang mendewakan kecepatan, mobil ini pantas dilirik. Ini adalah Hennessey Venom GT yang mampu berlari hingga 270,49 mph atau sekitar 435,31 km/jam.

Hennessey Venom GT ini adalah sebuah mobil yang didasarkan pada Lotus Elise/Exige. Bagi yang berminat, siapkan dana hingga US$ 1,4 juta atau sekitar Rp 18,3 miliar untuk memboyongnya pulang.

Sebelumnya, Hennessey Venom GT sudah membuat kaget dunia ketika dites di Kennedy Space Center tahun lalu. Saat itu kecepatannya bisa menyaingi Bugatti Veyron yang memegang predikat mobil terkencang di dunia.

Tapi karena dianggap sebagai mobil modifikasi, kecepatan Hennessey Venom GT tidak diakui oleh beberapa pihak.

Hennessey Venom GT yang menggunakan ban Michelin Pilot Super Sport berukuran 265/30ZR19 di depan dan 345/30ZR20 di belakang ini mampu melaju dari diam sampai diam sampai 96 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik. Akselerasi 0-161 km/jam dalam waktu 5,6 detik dan 0-322 km/jam dapat dicapai dalam waktu 14,51 detik.

Kemampuan mobil berbobot 1.244 kg itu didapat dari mesin berkapasitas 7.0 liter yang digendongnya.

Hal itu tidak mengherankan. Sebab mesin berkonfigurasi V8 yang sudah dilengkapi twin-turbo ini sanggup menyalurkan tenaga hingga 1.244 bhp di putaran 6.600 rpm dengan torsi 1.564 Nm di 4.400 rpm melalui transmisi manual Ricardo 6-speed.

Karena kecepatan itu pula, piranti penghenti laju mobil ini dirancang khusus. Hennessey Venom GT datang dengan rem brembo 6 piston yang terpasang untuk meghentikan laju mobil dengan roda belang --19 inchi di depan dan 20 inchi di belakang-- ini. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual