Hasil Tes Tabrak Honda BR-V Dapat Rating 5 Bintang

Panduan Pembeli

Hasil Tes Tabrak Honda BR-V Dapat Rating 5 Bintang

JOHOR BAHRU - Sesaat setelah diperkenalkan, Honda BR-V langsung menjadi perhatian, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di pasar ASEAN. Tes tabrak pun dilakukan oleh ASEAN NCAP. Hasilnya, Honda BR-V 2016 mendapat rating bintang 5 untuk urusan keamanan dan keselamatan.

Ada beberapa hal yang dinilai. Untuk perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), model ini mendapat 14,79 poin. Poin ini lebih tinggi dari semua SUV yang pernah di tes di ASEAN NCAP.

Untuk varian yang sudah dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Seatbelt Reminder System (SBR), Honda BR-V mendapat rating 5 bintang, sedangkan untuk yang tidak dilengkapi fitur-fitur tadi hanya mendapat rating 4 bintang.

Artikel bersambung dibawah

Adapun untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), model ini mendapat rating 4 bintang dengan persentase perlindungan 72 persen. Toyota Rush dan Haval M4 memiliki persentase yang lebih baik dari BR-V, masing-masing 82% dan 79% meski sama-sama mendapat rating 4 bintang.

"Perlu dicatat bahwa sejumlah mobil yang memasuki pasar ASEAN sekarang dilengkapi dengan fitur keselamatan lebih. Honda BR-V adalah salah satu dari mereka," kata Chairman ASEAN NCAP, Prof. Dr. Wong Shaw Voon.

"Kami di ASEAN NCAP berharap hasil kami membuat dampak yang signifikan untuk meningkatkan kesadaran konsumen agar menuntut mobil yang lebih aman untuk pasar ASEAN." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual