Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mobil Listrik Wuling Mulai Rp200 Juta-an! Namanya Wuling Air EV

Berita Otomotif

Harga Mobil Listrik Wuling Mulai Rp200 Juta-an! Namanya Wuling Air EV

JAKARTA – Wuling membeberkan nama, estimasi harga, tampilan interior, maupun fitur-fitur dari calon mobil listrik perdana mereka untuk pasar Indonesia.

Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani menjelaskan mobil listrik mereka, yang sempat dipamerkan pada Juni 2022 di Jakarta, akan mengusung nama Wuling Air EV.

Adapun peluncurannya direncanakan terjadi dalam waktu dekat.

“Layaknya udara yang dapat bergerak bebas, Air EV menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas dan menembus tantangan perkotaan,” ucapnya mengenai filosofi nama yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘udara’ tersebut, dalam konferensi pers virtual pada Senin (11/7/2022).

Merek mobil asal China ini sendiri genap berusia lima tahun di Indonesia pada 11 Juli 2022. Mereka masuk setengah dekade lalu dengan membangun pabrik perakitan di Cikarang, Bekasi dan hingga kini telah menjual empat model (Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, Wuling Almaz).

Air EV bakal menjadi model kelima sekaligus mobil listrik pertama Wuling di Tanah Air.

Kendaraan berplatform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini berpotensi memecahkan rekor sebagai mobil listrik murni termurah di pasar domestik. Bagaimana tidak, estimasi harga on the road (OTR) Jakartanya adalah Rp250 juta untuk tipe Standard Range serta Rp300 juta bagi tipe Long Range.

“Air EV ini dihadirkan bagi para individu, kita-kita semua, yang memiliki visi masa depan dan bangga akan kontribusinya terhadap kelestarian lingkungan,” pungkas Dian yang menyebut pre-booking atau pemesanan resmi mobil listrik berjarak tempuh 200-300 km yang kelak dirakit lokal ini sudah dibuka.

Interior dan Fitur Mobil Listrik Wuling Air EV

Setelah mengungkap tampilan eksterior Air EV pada awal Juni kemarin, Wuling memperlihatkan penampakan interior dari mobil listrik mungil tersebut. Senada dengan konsep ‘Future Tech Design’ di luar, kabin Air EV berkonfigurasi empat kursi mengusung konsep ‘Intelligent Tech Dashboard’.

“Ruang kabin bergaya modern, dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi yang menunjang kenyamanan dan aspek interaktif kendaraan ini,” terang Dian.

Fitur-fitur Air EV pun dibeberkan dalam waktu bersamaan. Ada antara lain Head Unit 10,25 Inci, Meter Cluster 10,25 Inci, Voice Command Berbahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command/WIND), Internet of Vehicle (IoV).

Air EV, calon mobil listrik murah Wuling, ‘dipersenjatai’ pula dengan Rotary Gear Selector, Electric Window, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Multifunction Steering Wheel. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang