Harga Honda CR-V Bekas Tahun 2010 Cukup Bagus, Perhatikan Beberapa Hal Penting

Panduan Pembeli

Harga Honda CR-V Bekas Tahun 2010 Cukup Bagus, Perhatikan Beberapa Hal Penting

JAKARTA – Apakah Anda akan beli mobil bekas untuk mudik nanti? Salah satu mobil yang patut Anda pertimbangkan adalah Honda CR-V tahun 2010.

Ayung, pemilik dealer mobil bekas HK Mobilindo, mengatakan bahwa Honda CR-V tahun 2010 memiliki harga cukup bertahan di pasar mobil bekas sekitar Rp 210 - 230 juta. Pasalnya mobil ini memiliki tampilan mewah dan perfoma apik.

Namun, Ia menegaskan bahwa banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli Honda CR-V tahun 2010.

Artikel bersambung dibawah

“Namanya mobil sudah berumur, pasti ada yang harus diperiksa. Salah satu yang harus sangat diperhatikan adalah ada atau tidaknya oli bocor di mesin. Caranya cukup dengan memperhatikan apakah ada rembesan oli pada mesin atau tidak. Kalau bocor, biasanya packing set harus diganti,” ungkapnya.

Namun bila oli tetap bocor atau rembes, maka ada kemungkinan gearbox mobil mengalami kerusakan.

“Kalau sampai gearbox yang rusak, perbaikannya akan makan banyak biaya. Bisa mencapai Rp 18 juta belum termasuk biaya jasa dan sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan pentingnya memeriksa body kendaraan.

“Kalau hanya lecet-lecet itu biasa, namanya juga mobil bekas. Di Jakarta 'keserempet' itu biasa atau lumrah. Yang harus kita waspadai adalah mobil bekas kecelakaan berat. Caranya adalah dengan membuka kap mesin dan memeriksa sasis mobil, apakah ada penyok atau tidak, apakah ada sisa las atau tidak. Kalau tidak ada, maka mobil belum pernah kecelakaan parah,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa untuk memastikan mobil tersebut sehat, sebaiknya memilih mobil yang melakukan service di bengkel resmi.

“Kalau melakukan service di bengkel resmi maka calon pemilik mobil bisa memeriksa service history mobil tersebut. Bahkan kalau perlu, mobil bisa diperiksa langsung di bengkel resmi terdekat,” pungkasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual