Harga Honda Brio 1.3 Bekas Mulai dari Rp89 juta

Mobil Bekas

Harga Honda Brio 1.3 Bekas Mulai dari Rp89 juta

Meskipun Brio 1.3 L peredarannya hanya sebentar dan langsung digantikan oleh mesin lebih kecil, yaitu 1.2 L. Namun, banyak yang masih ingin memiliki Honda Brio tersebut dalam kondisi bekas.

JAKARTA -  Honda Brio dikenal sebagai mobil city car favorit untuk konsumen Indonesia. Dari pertama kali hadir hingga sekarang, masih tetap digemari.  Dari waktu ke waktu, ubahan bodi dan mesin selalu terjadi pada Honda Brio.

Pada generasi pertama yang masuk ke Indonesia mesin yang digunakan adalah berkapasitas 1.339 cc. Dengan tenaga mencapai 99 hp di 6000 rpm dan torsi 128 Nm pada 4.300 rpm. 
Daya tarik Honda Brio adalah dimensinya yang kompak. Hal ini dirasakan sangat cocok untuk dibawa di perkotaan dengan dimensi-nya yang pas dengan karakter jalanan di ibukota. 

Kini, seiring waktu Honda Brio berubah. Dari mesin hingga desainnya. Meskipun Brio 1.3 L peredarannya hanya sebentar dan langsung digantikan oleh mesin lebih kecil, yaitu 1.2 L. Namun, banyak yang masih ingin memiliki Honda Brio tersebut dalam kondisi bekas. 

Untuk itu, tim redaksi Mobil123.com membuat daftar harga Honda Brio 1.3 bekas yang diambil dari listing mobil bekas Mobil123.

Honda Brio 1.3 Tipe S

Honda Brio 1.3 terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe E dan S. Brio tipe S sendiri adalah varian terendah yang memiliki perbedaan daripada tipe E. Adalah, eksterior seperti handle pintu berwarna hitam sama dengan cover spion. Selain itu, garnish pada bumper belakang dibawah pintu bagasi kaca pun tidak ada di bagian ini. 

Meskipun ini varian terendah namun untuk fitur keselamatan sudah tersedia lengkap, mulai dari sistem pengereman ABS dan EBD sampai airbag untuk penumpang depan maupun pengemudi sudah tersedia. Bahkan keamanan seperti immobilizer sudah tersedia di mobil ini baik tipe E maupun S. Sedangkan bagian lainnya, seperti velg masih adopsi velg kaleng dengan dop dan headunit masih single-din. 

Harganya sendiri untuk Brio tipe S 1.3 tahun 2012 dibanderol Rp89 juta untuk transmisi manual lima percepatan. Sedangkan transmisi otomatis lima percepatan harganya mencapai Rp97,5 juta. Sedangkan tipe S tahun 2013 sendiri ditawarkan Rp100 juta untuk transmisi otomatis lima percepatan. 

Honda Brio 1.3 Tipe E 

 

Honda Brio 1.3 tipe E merupakan varian tertinggi yang saat itu dipasarkan di Indonesia. Perbedaannya bila dibandingkan dengan tipe terendah mulai dari velg racing berukuran 14 inch dengan garnish pada bagian bawah pintu bagasi dan interiornya sendiri, seperti headunit sudah double din. 

 

Buat harganya, Honda Brio 1.3 tipe E tahun 2012 masih dibanderol Rp97 juta saja. Sedangkan tahun 2013 sendiri di angka Rp100 juta dan ada juga yang sedikit mahal, mencapai Rp115 juta untuk tahun 2013.

--- Cek link ini untuk melihat detail harga Honda Brio bekas lainnya.




Berita Utama


Komentar