Harga Chevrolet Spark EV Dipangkas

Berita Otomotif

Harga Chevrolet Spark EV Dipangkas

ARLINGTON - Ada banyak cara untuk mendongkrak volume penjualan sebuah mobil. Cara paling ekstrim adalah dengan menurunkan harga jual mobil tersebut. Nah, itulah yang tengah dilakukan oleh General Motors (GM). Mereka menurunkan harga mobil listrik Chevrolet Spark EV sampai Rp 21,4 juta.

Penurunan harga itu dimaksudkan untuk mendorong penjualan mobil listrik tersebut ditengah penurunan permintaan kendaraan listrik yang terjadi.

Untuk model tahun 2015, GM memotong harga Chevrolet Spark EV hingga 6 persen atau US$ 1.650 (sekitar Rp 21 jutaan). Tidak hanya itu, GM juga menawarkan cashback antara US$ 1.000-3.000.

"Ini akan membawa teknologi ke khalayak yang lebih luas. Kami beroperasi dalam ruang kompetitif dan ada pertimbangan kompetitif juga," kata Tim Mahoney, chief marketing officer GM Global Chevrolet di Detroit News.

Dengan begitu, harga Chevrolet Spark EV di AS kini menjadi US$ 25.995. Setelah dikurangi berbagai 'bonus' tadi dan subsidi pemerintah pada pembeli mobil ramah lingkungan, harganya hadi US$ 14.995.

Chevrolet Spark EV sendiri telah dijual GM sejak Juni 2013 lalu dan telah terjual hingga 2.116 unit. Namun karena perang diskon tengah terjadi dengan keras, GM terpaksa harus ikut serta. Terlebih rival abadi mereka, Ford telah memotong harga Focus EV  beberapa kali. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support