Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Sukses Besar di Pasar Global

Berita Otomotif

Hankook Sukses Besar di Pasar Global

SEOUL – Pabrikan ban asal Korea, Hankook mengumumkan laporan keuangan di kuartal ketiga tahun 2016 dengan angka yang signifikan.

Dari data laporan keuangan secara global, Hankook mraih penjualan sebesar 1.657 triliun KRW hampir Rp 19 triliun. Sementara untuk laba operasi, diumumkan terjadi peningkatan 23 persen dibanding perioder sama tahun lalu dengan 297.1 miliar KRW atau setara Rp 3.3 triliun. 

Meskipun permintaan di pasar global cenderung menurun, penjualan segmen ban berperforma tinggi (UHPT/Ultra High Performance Tire) dan ban pasokan resmi (OET/Original Equipment Tire) menunjukkan menunjukkan performa positif .
 Hal ini yang telah membantu Hankook Tire dalam mencapai hasil laporan keuangan menjanjikan, terutama di pasar Eropa dan Cina. Hankook Tire juga berhasil memperoleh hasil penjualan yang stabil dengan adanya kontribusi dari penjualan ban pengganti (RET/Replacement Tire).
  
Penjualan ban UHPT sendiri memang secara konsisten menjadi tren pasar dan mampu  menyumbang sebanyak 34.2% dari total hasil penjualan perusahaan. 
Hal ini juga didukung oleh keunggulan teknologi Hankook Tire yang terus berkembang Dan telah melakukan ekspansi portofolio sebagai pemasok ban resmi (OET) pada kendaraan TBR (Truk serta Bus Radial) untuk beberapa brand seperti Scania di Eropa. 
  
Hankook Tire berencana untuk memperkuat portofolionya melalui strategi multi brand yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di 180 negara di seluruh dunia. Termasuk mengimplementasikan keunggulan teknologi inovatif perusahaan melalui Hankook Technodome yang baru saja diresmikan pada 18 Oktober 2016 lalu. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang