Hankook Bangun Beberapa Toilet di Bekasi

Berita Otomotif

Hankook Bangun Beberapa Toilet di Bekasi

JAKARTA – Kondisi toilet di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Bekasi cukup memprihatinkan. Hal ini membuat Hankook Tire Indonesia merasa tergerak untuk memperbaiki.

Program pembangunan renovasi sekolah ini masuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hankook Tire Indonesia.

Pada beberapa wilayah tertentu dengan jumlah toilet bahkan tidak sebanding dengan jumlah siswa. Keadaan ini tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan para siswa. Berdasarkan standar dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2009, perbandingan fasilitas toilet sekolah yang baik adalah 1 berbanding 25 untuk siswi dan 1 berbanding 50 untuk siswa.

“Program Bantuan Toilet Sekolah ini dilatar belakangi oleh hasil survei kami pada beberapa sekolah di wilayah Cikarang dan Bekasi. Kami melihat bahwa toilet di sekolah-sekolah tersebut masih sangat tidak memadai karena rasio ketersediaan toilet dengan jumlah siswa tidak sebanding. Selain itu, kondisi toilet pun banyak yang rusak dan kurang terawat. Oleh karena itu, sebagai bagian dari tanggungjawab sosial, kami memberikan bantuan untuk memperbaiki ataupun membangun toilet baru bagi mereka,” ujar Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook termasuk Tennessee Plant yang akan beroperasi pada tahun ini.

Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support