Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

McLaren Susah Payah Pasang Mesin Renault di Mobil F1

Berita Otomotif

McLaren Susah Payah Pasang Mesin Renault di Mobil F1

WOKING - McLaren Racing akhirnya berhasil memasangkan mesin Renault ke dalam mobil F1 mereka.

Sebelumnya, mereka mengakui bahwa terdapat kesulitan dalam memasangkan mesin Renault ke dalam mobil F1. Ini karena desain mesin berbeda dengan yang selama ini digunakan oleh McLaren. Meski demikian, Tim Goss, McLaren Racing Technical Director mengatakab bahwa pihaknya berhasil memasngkan mesin tanpa harus mengubah sasis.

“Desain mesin Renault sangat berbeda. Akibatnya kami memiliki masalah yang sangat besar untuk itu. Kami mengembangkan mobil yang cocok dengan mesin Mercedes/Honda namun mendapatkan mesin Ferrari/Renault,” ungkap Tim Goss.

Beragam penyesuaian pun dilakukan agar mendapat hasil terbaik seperti melakukan penyesuaian ulang sasis, mengganti sistem pendinginan dan menyesuaikan gearbox. Dengan demikian diharapkan hasil dapat diperoleh secara maksimal.

Dengan berhasilnya pemasangan mesin baru ini, tentu diharapkan McLaren dapat menjadi penantang yang nyata di ajang F1 musim 2018. Pasalnya di musim lalu, McLaren yang menggunakan mesin Honda tidak dapat meraih hasil maksimal seperti impian mereka.

Pada musim 2017 mereka tidak hanya gagal meraih podium, para pembalap pun harus bisa bersyukur bila mereka bisa berhasil finish. Hal ini terbilang cukup memalukan mengingat McLaren sebelumnya adalah sebuah tim besar dan langganan podium. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang