McLaren Susah Payah Pasang Mesin Renault di Mobil F1

Berita Otomotif

McLaren Susah Payah Pasang Mesin Renault di Mobil F1

WOKING - McLaren Racing akhirnya berhasil memasangkan mesin Renault ke dalam mobil F1 mereka.

Sebelumnya, mereka mengakui bahwa terdapat kesulitan dalam memasangkan mesin Renault ke dalam mobil F1. Ini karena desain mesin berbeda dengan yang selama ini digunakan oleh McLaren. Meski demikian, Tim Goss, McLaren Racing Technical Director mengatakab bahwa pihaknya berhasil memasngkan mesin tanpa harus mengubah sasis.

“Desain mesin Renault sangat berbeda. Akibatnya kami memiliki masalah yang sangat besar untuk itu. Kami mengembangkan mobil yang cocok dengan mesin Mercedes/Honda namun mendapatkan mesin Ferrari/Renault,” ungkap Tim Goss.

Beragam penyesuaian pun dilakukan agar mendapat hasil terbaik seperti melakukan penyesuaian ulang sasis, mengganti sistem pendinginan dan menyesuaikan gearbox. Dengan demikian diharapkan hasil dapat diperoleh secara maksimal.

Dengan berhasilnya pemasangan mesin baru ini, tentu diharapkan McLaren dapat menjadi penantang yang nyata di ajang F1 musim 2018. Pasalnya di musim lalu, McLaren yang menggunakan mesin Honda tidak dapat meraih hasil maksimal seperti impian mereka.

Pada musim 2017 mereka tidak hanya gagal meraih podium, para pembalap pun harus bisa bersyukur bila mereka bisa berhasil finish. Hal ini terbilang cukup memalukan mengingat McLaren sebelumnya adalah sebuah tim besar dan langganan podium. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual