Hal-hal yang Tak Bisa Ditanggung Asuransi Kendaraan

Panduan Pembeli

Hal-hal yang Tak Bisa Ditanggung Asuransi Kendaraan

JAKARTA - Asuransi kendaraan memang sudah sepatutnya dimiliki bagi siappun yang menyayangi mobilnya. Dengan memiliki asuransi, tak hanya pemilik mobil yang merasa aman, tapi tak terlalu khawatir di tengah kondisi kejahatan maupun bencana alam.

Tapi, sebaiknya pelanggan asuransi kendaraan tahu kondisi-kondisi yang bisa diklaim atau tidak, meskipun pemilik asuransi premi komprehensif atau all risk. Tidak ada salahnya Anda mencermati apa saja kendaraan yang bisa tidak dilindungi oleh perusahaan asuransi.

Dalam acara blogger gathering bertema "Perlukah Mobil dan Motor Kita Diasuransikan?" digelar Mobil123.com dan Adira Insurance di Jakarta, Dany Sutardji, Product Management Analyst PT Asuransi Adira Dinamika memaparkan beberapa poin penting mengenai risiki yang tidak dijamin perusahaan asuransi.

Berikut hal-hal yang tak ditanggung penanggung:

  1. Kehilangan keuntungan karena kendaraan bermotor yang dipertanggungkan mengalami kecelakaan atau sebab lain.
  2. Kerusakan atau kehilangan peralatan tambahan yang tidak disebut dalam ikhtisar pertanggungan.
  3. Kerusakan atau kehilangan akibat penggelapan, penipuan, hipnotisd an sejenisnya.
  4. Kerusakan atau kerugian akibat perbuatan jahat yang dilakukan tertanggung, suami/istri/anak/orang tua/saudara, pengurus, pemegang saham, komisaris, pegawai.
  5. Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh menarik atau mendorong kendaraan lain, belajar mengemudi, perlombaan, karnaval, kelebihan muatan, dijalankan dalam kondisi rusak, dikemudikan oleh seseorang tanpaSIM, memasuki jalan tertutup/terlarang/melanggar rambu2 lalu lintas, barang/hewan yang sedang diangkut, zat kimia dan benda cair lainnya, reaksi nuklir.
  6. Kerusakan pada ban, velg, dop tanpa kerusakan pada bagianlain, kunci, surat-surat kendaraan. [Ikh]


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual