Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gunakan Platform TNGA, Yaris Hadir Lebih Tangguh

Mobil Baru

Gunakan Platform TNGA, Yaris Hadir Lebih Tangguh

TOYOTA CITY –PT Toyota Asra Motor baru saja meluncurkan Toyota Yaris Heykers. Mobil tersebut diklaim menjadi hatchback dengan fungsionalitas tinggi karena memiliki ground clearance yang lebih baik.

Namun di Jepang, Toyota juga terus mengembangkan Yaris. Bahkan, dilansir dari Otospirit.com, Yaris akan dilengkapi dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) sehingga membuatnya menjadi lebih kuat, ringan namun kualitas mobil tetap terjaga.

Platform TNGA sendiri adalah platform yang telah terbukti keunggulannya. Toyota Prius Hybrid adalah salah satu mobil yang menggunakan platform ini. Menariknya lagi, mobil ini dikabarkan telah melakukan ujicoba di jalanan Eropa.

Selain menggunakan platform baru, Yaris juga dibuat lebih menarik dengan desain baru. Perubahan menonjol terletak pada lampu depan yang lebih ramping, ukuran grill dibuat kecil namun air intake hadir lebih menonjol dan bumper baru.

Yaris baru akan memiliki panjang 3.880 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.495 mm. Toyota menggunakan dimensi lebih kecil dari model yang dijual saat ini karena disesuaikan dengan platform TNGA bernama NGA-B untuk Yaris.

Toyota mengabarkan bahwa mobil ini akan hadir dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.300cc. kabarnya, Perancis akan menjadi basis produksi Yaris di Eropa. [Amo/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang